GoodBener! Anies 'Sulap' Tempat Parkir Thamrin 10 Jadi Kawasan Kuliner Food & Creative Park - Konten Islam

GoodBener! Anies 'Sulap' Tempat Parkir Thamrin 10 Jadi Kawasan Kuliner Food & Creative Park


KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan soft-launching Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 di Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat.

 Pada acara itu, Anies berharap kawasan tersebut bisa menjadi salah satu tempat masyarakat berinteraksi dan berkumpul.

 "Semula kawasan ini digunakan untuk tempat parkir dan kita ubah jadi tempat interaksi warga dengan difasilitasi taman dan kuliner," ujar Anies di lokasi, Sabtu (21/12/2019).

 Anies menyebutkan, di kawasan ini juga disediakan berbagai fasilitas yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menampilkan seni dan budaya.

 "Di sini ada ruang terbuka untuk semua. Malam ini mulai dibuka," ucapnya.

 Ia pun mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk memanfaatkan waktu luang dengan mengunjungi Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 bersama teman, sanak saudara dan keluarga.

 "Salah satu prinsip ruang ketiga yang kita bangun adalah kesetaraan," katanya.

 Di tempat yang sama, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin menuturkan, sebanyak 54 tenant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) disiapkan untuk menjual berbagai makanan di lokasi ini. Selain itu juga akan ada tujuh food truck untuk menambah item makanan.

 "Target marketnya ke depan itu perkantoran. Di sini UMKM pertama kali pakai cashless," ungkapnya.

 Arief menambahkan, ke depan, kawasan ini akan beroperasi mulai pukul 10.00-22.00 pada hari kerja. Sementara saat akhir pekan, tempat ini beroperasi sampai pukul 24.00.

 "Ini proses pemberdayaan dan pembesaran UMKM. Rencananya grand launching pada 20 Januari 2020," tandasnya.

 Sebagai informasi, Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 merupakan pengembangan kawasan atas sinergi antar BUMD Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya.

 Pengunjung kawasan yang dikembangkan di atas lahan eks parkir seluas 8.000 meter persegi ini dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko dan JakOne Mobile.

 Sumber: beritajakarta

 [Video]



View this post on Instagram

Tempat ini namanya Thamrin 10, Jakarta Food & Creative Park yang baru. Berlokasi di Jl. MH Thamrin no 10, Sabtu sore kemarin Thamrin 10 mulai digunakan. @thamrin10.jkt juga menjadi lokasi penutupan rangkaian Christmas Carol yang diselenggarakan sejak hari Rabu. Dulunya kawasan ini hanya digunakan untuk tempat parkir dan kita ubah tempat ini menjadi salah satu ruang ketiga, tempat interaksi warga, khususnya dalam memfasilitasi taman dan kuliner. Thamrin 10 adalah salah satu program dari @jakpreneur, program kewirausahaan terpadu milik @dkijakarta, di mana Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan @popat10.id untuk kurasinya. Harapannya nanti tempat ini menjadi salah satu tempat di mana warga Jakarta bisa berinteraksi. Kami mengundang kepada seluruh masyarakat Jakarta, silahkan anda memanfaatkan tempat ini bersama teman, saudara dan keluarga. Bagi umat Kristiani yang menyambut perayaan Natal di Jakarta, kami memfasilitasi di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin termasuk di ruang-ruang publik seperti Thamrin 10. Itu semua menjadi sarana bagi umat Kristiani utk menjalankan tradisinya dalam menyambut perayaan hari Natal yaitu Christmas Carol. Kami di Pemprov DKI Jakarta ingin membangun kota dimana semua warga merasakan kota ini milik kita. Semua merasakan kesetaraan kesempatan. Pesan utama kami adalah tentang PERSATUAN. Ini bukan soal memperjuangkan keberagaman, karena keberagamaan tidak perlu diperjuangkan. Keberagaman itu bawaan alam. Ini soal memperjuangkan persatuan, karena bersatu adalah pilihan, dan persatuan adalah hasil usaha. Kita ingin terus memperjuangkan hadirnya persatuan, dan mengajak semua untuk menyadari bahwa semua ini bukan soal keberagaman, tapi soal membangun persatuan. Kita berharap di hari-hari ke depan, khususnya kepada teman-teman Kristiani bisa merasakan perayaan Hari Natal dengan suka cita, dan semoga kedamaian selalu ada di diri kita, ada di masyarakat kita. Dan semoga Jakarta bisa menjadi kota yang terus membahagiakan bagi semua warganya. #thamrin10 #ChristmasinJakarta #JakartaFoodCreativePark #ChristmasCarol #PasarJaya #Natal2019 #jakpreneur #binaanjakpreneur
A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close