Gubernur Anies Cari Skema agar Warga Kampung Akuarium Bisa Tinggal Gratis - Konten Islam

Gubernur Anies Cari Skema agar Warga Kampung Akuarium Bisa Tinggal Gratis

Gubernur Anies Cari Skema agar Warga Kampung Akuarium Bisa Tinggal Gratis

KONTENISLAM.COM - Agar warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara bisa tinggal di lokasi tersebut tanpa pungutan biaya, saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut tengah mencari skemanya. Anies mengucapkan tak ingin terburu-buru dalam menentukan solusi agar tak salah langkah ke depannya.

"Insya Alloh kita siapkan skemanya. Kita cari skema tepat. Bahwa kita peristiwa Akuarium 3,5 tahun lalu mengingatkan kita betapa semua harus berhati-hati. Permukiman masyarakat solusinya harus jadi ending yang baik ke depan dan bisa jadi rujukan," ungkap Anies ketika berdialog dengan warga di perayaan hari Hak Asasi Manusia (HAM) di Kampung Kerapu, Jakarta Utara, Selasa (10/12/2019).

Lebih lanjut Anies menyampaikan bahwa pembuatan skema ini bukan barang mudah. DKI akan mengumpulkan pihak terkait seperti Badan Aset hingga Badan Pertanahan Nasional (BPN) agar nantinya tidak ada peraturan yang dilanggar.

"Sehingga yang kita kerjakan itu benar secara legal. Tapi prinsipnya solusi berkeadilan," jelas Anies.

Sebagai informasi, di era pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Kampung Akurium menjadi salah satu target penggusuran. DKI saat itu melakukan penataan karena tempat warga tinggal merupakan tanah negara. Di awal pemerintahnya, Anies berjanji tak ada lagi penggusuran dan warga bisa menempati kembali Kampung Akuarium seperti dulu kala. [moeslimchoice]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close