Istana Dibentengi Kawat Berduri, Reuni 212 Panen Simpati - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Istana Dibentengi Kawat Berduri, Reuni 212 Panen Simpati

Istana Dibentengi Kawat Berduri, Reuni 212 Panen Simpati

KONTENISLAM.COM - Analis politik Adi Prayitno menilai pengamaman di lokasi Reuni Akbar 212 seharusnya dilakukan sewajarnya, mengingat forum terbuka itu diisi dengan beragam kegiatan keagamaan.

Hal ini disampaikan Adi terkait langkah kepolisian menerapkan pengamanan ketat jelang pelaksanaan reuni 212 yang akan digelar besok (2/12). Hal ini terpantau dari banyaknya personel kepolisian yang sudah bersiaga di sekitar Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/12) malam.

Bahkan, pemasangan kawat berduri dilakukan untuk membentengi Istana Kepresidenan Jakarta, yang berada persis di seberang Monumen Nasional (Monas) tempat lokasi reubi berlangsung.

"Semakin pengamanannya ketat, makin besar dan makin dapat simpati dari rakyat itu 212. Padahal reuni 212 acara keagamaan biasa yang tak perlu diperlakukan berlebihan," kata Adi dikonfirmasi jpnn.com, Minggu malam (1/12).

Secara politik sekalipun, lanjut direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia ini, kegiatan yang kabarnya akan dihadiri jutaan orang itu bukanlah momen yang perlu ditakutkan.

"Perlakukan sewajarnya saja toh secara politik tak ada yang perlu ditakutkan berlebihan. Andai ada dari mereka yang merusak, hate speech, ujaran kebencian, fitnah dan menghasut tinggal proses secara hukum," tandas pengajar du Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta ini.

Dari rundown itu diketahui bahwa Reuni 212 akan diawali dengan salat tahajud pada pukul 03.00 WIB hingga 03.30 WIB. Kemudian disambung dengan istigasah dari 03.30 WIB hingga 03.50 WIB.

Massa kemudian akan melakukan salat subuh berjemaah dari pukul 03.50 WIB hingga 04.30 WIB. Lalu doa dan zikir bersama untuk bangsa dimulai dari 04.30 WIB hingga 05.10 WIB. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan maulid dari 05.10 WIB hingga 05.40 WIB.

Selanjutnya dari pukul 05.40 WIB hingga 05.50 WIB dilakukan tilawah. Lalu dari 05.50 WIB hingga 06.00 WIB massa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Aksi Bela Islam.

Acara utama pun dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga 07.05 WIB. Rencananya, ketua panitia, Ketua GNPF, Ketua PA 212 hingga Ketua FPI akan memberikan sambutan. Lalu dilanjutkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kemudian dari pukul 07.05 WIB hingga 07.10 WIB dilakukan pembacaan puisi kebangsaan. Dari 07.10 WIB hingga 07.50 WIB dilakukan ceramah agama oleh ulama yang hadir dan pukul 07.50 WIB hingga 08.00 WIB akan dilakukan pembacaan doa penutup. Setelah itu, massa akan dipersilahkan untuk membubarkan diri dengan tertib dan damai. [jpnn]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close