Ledakan di Monas, PA 212: Jangan Kaitkan dengan Reuni Akbar - Konten Islam

Ledakan di Monas, PA 212: Jangan Kaitkan dengan Reuni Akbar

Ledakan di Monas, PA 212: Jangan Kaitkan dengan Reuni Akbar

KONTENISLAM.COM - Tepat satu hari usai Reuni Akbar 212 yang dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), ledakan granat asap terjadi di tempat yang sama. Namun, kejadian ledakan di Monas ini tak ada kaitannya dengan Reuni Akbar 212 yang berlangsung aman dan lancar.

Hal ini ditegaskan Ketua Divisi hukum Persudaraan Alumni (PA) 212 sekaligus Ketua AAB (Aliansi Anak Bangsa ), Damai Hari Lubis. Dia meminta pihak kepolisian mengusut tuntas ledakan ini.

"Kapolri wajib perintahkan Kapolda dan jajarannya usut tuntas peristiwa ledakan di Monas hari ini. Yang suka usil, harap jangan kaitkan dengan Reuni 212," ujar Hari, Selasa (3/12).

Ini disampaikan Hari untuk mengantisipasi provokasi dari oknum yang tidak suka eksistensi 212. Ditegaskan olehnya, Reuni Akbar 212 sudah berakhir dengan aman, tertib, dan nyaman

"Kepolisian wajib menyelidiki peristiwa ledakan yang memakan korban tesebut. Agar terungkap intelektual dader alias otak pelaku. Jangan hanya dader sebagai pion, hanya orang yang disuruh," kata Hari.

Dua anggota TNI yang menjadi korban adalah Serka Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Keduanya merupakan anggota Garnisun Satker Pemakaman.

Dijelaskan Pangdam Jaya Mayor Jenderal Eko Margiyono, kedua anggota TNI tersebut sedang melaksanakan olahraga rutin setiap Selasa di kawasan Monas.

Saat ini, korban telah dilarikan ke UGD RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto untuk mendapatkan perawatan intensif. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel