Lima Dewas KPK Cuti Di Hari Pertama Kerja

Lima Dewas KPK Cuti Di Hari Pertama Kerja

KONTENISLAM.COM - Lima anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak terlihat berkantor Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pada Senin (23/12).

Anggota Dewas KPK, Syamsuddin Haris mengaku anggota Dewas tengah cuti.

"Kita belum ada rapat ya karena masih pada cuti. Saya sendiri sebenarnya jadwal cuti," ucap Syamsuddin Haris saat dikonfirmasi, Senin (23/12).

Namun, Syamsuddin mengaku hari ini akan meninjau ruangan di Gedung KPK lama yang kini menjadi Pusat Edukasi Antikorupsi atau Anti-Corruption Learning Center (ACLC).

"Saya siang hanya ke KPK Merah Putih kemudian meninjau ruangan di gedung KPK lama," singkatnya.

Selain itu, kelima Dewa KPK belum bekerja secara efektif lantaran belum keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) yang menjadi landasan mereka untuk bekerja sesuai dengan UU 19/2019 tentang KPK.

Presiden Joko Widodo telah melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023 dan lima Dewas KPK di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (20/12) kemarin.

Kelima pimpinan KPK periode 2019-2023 ialah Komjen Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi.

Sedangkan lima Dewas KPK ialah Tumpak Hatorangan Panggabean, Harjono, Albertina Ho, Artidjo Alkostar dan Syamsuddin Haris. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close