Luka Robek di Balik Jokowi Bakar Tikus

Luka Robek di Balik Jokowi Bakar Tikus

KONTENISLAM.COM - "Mari membiasakan diri dengan nilai-nilai integritas dan kejujuran semenjak dini. Jadikan sebagai budaya kerja dan budaya keseharian kita.

Hindari korupsi dari yang sekecil-kecilnya." begitu kata Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi dalam sebuah tulisan di media sosial pada Senin (9/12/2019).

Hari ini memang Hari Anti Korupsi Internasional. Langkah Jokowi memang sudah benar mengucapkan kalimat bersentimen positif itu. Sayangnya, ada yang ia luputkan dari sebuah unggahan.

Jokowi mengunggah sebuah doodle yang menggambarkan dirinya dengan beberapa orang melakukan pembakaran massal terhadap tikus besar yang sedang menggembol uang panas. Tampaknya tikus itu simbol dari pelaku praktik korupsi. Seolah ingin menyampaikan bahwa pelaku korupsi harus dibakar habis-habisan.

Alih-alih mendapatkan pujian. Doodle tersebut malah menjadi masalah baru. Pemberantasan korupsi hanya berujung tong kosong berbunyi garing.

Bahasa santuynya, "Udah tahu pemerintah kemarin mengecewakan publik karena nggak batalin revisi UU KPK, eh sekarang malah bikin ginian serasa tak ada dosa saja."

Belum lagi, Jokowi diselimuti orang-orang terdekatnya yang kini menjadi penghuni hotel prodeo. Yang patut disayangkan lagi, Jokowi memberikan grasi yang tak main-main pada pelaku korupsi kelas kakap. Yang terakhir disebut, silakan berselancar di perambah siapa koruptor itu.

Ritual membakar tikus tampaknya bukan hanya bikin publik panas tapi menciptakan luka yang baru saja dirobek.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close