MAKJLEB! Anies: Anggaran Lem Aibon Diramaikan, tapi Nyatanya DKI Raih Penghargaan Provinsi Bebas Korupsi - Konten Islam -->

MAKJLEB! Anies: Anggaran Lem Aibon Diramaikan, tapi Nyatanya DKI Raih Penghargaan Provinsi Bebas Korupsi


KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya sering berhadapan dengan politisasi. Anies lalu menyinggung soal anggaran lem aibon yang menurutnya diramaikan.

 "Badan Dewan (DPRD) aja baru terpilih awal Oktober langsung sibuknya soal anggaran, eh rame lem aibon pula," ucap Anies di lapangan Krapu, Jalan Kerapu, Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Selasa, (10/12/2019).

 Anies menyebut ramainya pembahasan soal anggaran lem aibon tak berpengaruh kepada kinerja Pemprov DKI Jakarta. Buktinya, kata Anies, DKI Jakarta baru saja mendapat penghargaan sebagai satu dari provinsi yang bebas korupsi.

 "Tapi alhamdulillah, meskipun diramaikan begitu, hari ini terbukti Pemprov DKI mendapatkan penghargaan sebagai satu dari 2 provinsi yang disebutkan sebagai provinsi bebas korupsi. Kita bicara kenyataan, bukan bicara tentang pencitraan. Kan kita dipersepsikan macem-macem, itu biarkan urusan mereka ya. Bagian kita bicaranya kenyataan," jelas Anies.

 Anies menganalogikan permasalahan di DKI Jakarta seperti secangkir air putih. Meskipun itu air putih, namun banyak pihak yang berkata lain. Itulah yang dihadapi pemerintahan Anies Baswedan.

 "Saya sering menyampaikan yang kita hadapi di Jakarta itu seperti cangkir air putih kita bilang ini air putih tapi banyak orang rame-rame bilang ini bir, teh, kopi padahal itu secangkir air putih. Alhamdulillah hari ini terbukti Jakarta tetap menjadi kota berintegritas. Apakah sudah selesai tugasnya? Belum, masih banyak. Kalau tugasnya sudah selesai nggak ngumpul kita begini," ucap Anies.

 "PR kita masih banyak tapi insyaallah saya akan minta seluruh jajaran juga untuk kita selama regulasi belum tuntas maka kebijakan di lapangan adalah kebijakan yang berpihak kepada mereka yang dilemahkan. Itu sudah jelas," tutur Anies, seperti dilansir detikcom.

 Seperti diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih penghargaan sebagai kepala daerah yang mampu mendorong pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

 Penghargaan tahunan ini diberikan pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

 Selain Anies, kepala daerah yang menerima penghargaan serupa yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Keduanya menerima penghargaan langsung dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jakarta, Selasa (10/12/2019).



View this post on Instagram

Alhamdulillah.... ⁣ ⁣ Tadi pagi menerima Penghargaan sebagai Pemimpin Perubahan Pembangunan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2019.⁣ ⁣ Penghargaan itu diserahkan oleh Wapres RI, Bpk. KH Ma’ruf Amin pagi tadi kepada 13 orang. Mereka diseleksi dari semua lembaga negara, kementrian dan seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia. Diantara 13 orang, hanya ada dua Kepala Daerah yaitu Gubernur DKI dan Gubernur Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan itu. Alhamdulillah...⁣ ⁣ Penghargaan Zona Integritas menilai komitmen pimpinan dan jajaran pemerintahan menjadikan lingkungan kerja sebagai wilayah bebas korupsi. Hasil ini didasarkan pada berbagai indikator, termasuk hasil survey persepsi korupsi dan hasil survei kualitas layanan. Alhamdulillah, kami di Pemprov DKI dinilai sebagai salah satu yg terbaik oleh kementerian PAN-RB.⁣ ⁣ Kami menempatkan ini sebagai penghargaan bagi seluruh jajaran dan kami berdiri di sana mewakili semua yang telah bekerja keras mewujudkan Jakarta sebagai zona berintegritas.
A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close