Malam Tahun Baru, DKI Gelar Nikah Massal Gratis Plus Dapat Uang Mahar Rp 1Juta - Konten Islam -->

Malam Tahun Baru, DKI Gelar Nikah Massal Gratis Plus Dapat Uang Mahar Rp 1Juta


KONTENISLAM.COM - Pemprov DKI Jakarta akan menggelar nikah massal hingga panggung hiburan di sejumlah titik di Medan Merdeka Selatan-Sudirman-Thamrin pada malam pergantian tahun ke 2020, yakni pada 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Acara nikah massal ini rencananya akan dilaksanakan di lima lokasi.

 Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, pelaksanaannya, dilakukan bersama sebuah stasiun televisi swasta untuk menyediakan sarana bagi warga ibu kota bergembira di malam tahun baru.

 "Kegiatan tahun baru 2020 kita, rangkaiannya dimulai dari nikah massal dan isbat (pengesahan pernikahan oleh pengadilan). Kemudian ada lima panggung hiburan dan empat lokasi musik Tepi Barat dan Tepi Timur," ujar Saefullah di Balairung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 20 Desember 2019.

 Saefullah menyampaikan, nikah dan isbat massal, akan diselenggarakan di halaman Balai Kota DKI. Ada 631 pasangan yang terdiri atas 490 pasangan yang akan diisbat, juga 141 pasangan lainnya yang dinikahkan secara massal pada acara yang dimulai pukul 19.00 WIB.

 "Peserta nikah massal masing-masing digratiskan biaya nikah, serta langsung dapat uang mahar Rp1 juta dan dapat bingkisan pernikahan. Ini didukung Baznas-Bazis DKI," ujar Saefullah.

 Saefullah juga mengemukakan, panggung hiburan berlokasi di Bundaran HI (panggung utama), Gedung Jaya, pintu Monas di dekat Bundaran Patung Kuda, Balai Kota DKI, Spot 2 Budaya Dukuh Atas. Sementara itu, musik Tepi di trotoar Sarinah, trotoar Bawaslu, trotoar Menara UOB, hingga terowongan Kendal.

 Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan direncanakan bergabung bersama masyarakat menyongsong pergantian tahun di panggung utama.

 "Artis pendukungnya nanti banyak sekali. Ada Bang Haji Rhoma Irama, Wali, Joy Tobing, Bintang Pantura," ujar Saefullah.

 NB: Sebagai catatan, acara nikah massal menyambut tahun baru ini merupakan tradisi Pemprov DKI yang digagas Anies sejak menjabat sebagai Gubernur DKI. Tahun 2018 lalu pesertanya total ada 537 pasangan dimana dihadiri oleh da'i kondang Aa Gym (foto atas).

 Sumber: VIVAnews

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close