Mantap! Masukan Fahri Hamzah Untuk Pimpinan KPK Baru - Konten Islam

Mantap! Masukan Fahri Hamzah Untuk Pimpinan KPK Baru


KONTENISLAM.COM - Lima Pimpinan KPK yang baru dan Dewan Pengawas KPK sudah resmi dilantik kemarin, Jumat 20 Desember 2019.

 Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyampaikan pandangan dan masukan untuk Pimpinan KPK dalam rangka mencapai Indonesia Bersih dari korupsi.

 Berikut disampaikan Waketum Gelora Indonesia itu di akun twitternya, Sabtu (21/12/2019):

 - Setelah para pejabat @KPK_RI dilantik maka Visi #IndonesiaBersih dari korupsi harus bisa dijabarkan peta jalannya ke depan. Jadi kita tau mau kemana, berapa jauh, pakai apa, berapa biayanya dan kapan tiba. Kita juga bisa antisipasi semua kendala dan masalah jika terencana.

 - Problem pemberantasan korupsi selama ini adalah tidak ada peta jalan menuju Visi #IndonesiaBersih sehingga sebetulnya tidak jelas mau kemana, pakai apa, berapa lama, berapa biayanya dll. Ditengah jalan sibuk sendiri tanpa hasil yang jelas dan menganggap korupsi seperti berburu!

 - Korupsi adalah kejahatan akal yang sistemik dalam negara. Korupsi itu bukan maling jemuran atau begal. Korupsi adalah kejahatan kerah putih karena pelakonnya orang2 “berdasi”. Maka, tanpa pendekatan sistemik yg ada hanya keributan menangkap pemain kelas teri seperti selama ini.

 - Secara khusus kita berharap @KPK_RI baru akan beralih dari “intip” yang sudah semakin sulit kepada “audit” yang kapabilitasnya sudah terpasang dalam lembaga negara lainnya seperti BPK dan BPKP. Elliot Ness tidak bisa menangkap Al Capone pakai senjata tapi audit pajak.

 - Karena itu Pimpinan @KPK_RI yg baru harus mengganti semua penyidik yang selama ini bekerja pakai Otot. Cari yg otaknya kuat. Jago membaca laporan keuangan dan pajak. Jago kolaborasi dengan BPK dan lembaga yang mengelola pendapatan negara. Visi #IndonesiaBersih itu kerja sistemik.

- Nanti kalau mentok gak tau caranya kasi tau saya...biar saya ajarin deh..gratis...😀

(Twitter @Fahrihamzah 21/12/2019)



Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close