Megawati: Mereka Takut Sama Saya

Megawati: Mereka Takut Sama Saya

KONTENISLAM.COM - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berbicara soal perjalanan hidup Presiden RI pertama Soekarno di depan ASN Kementerian Sosial.

Ketua Dewan Pengarah BPIP itu mengaku sempat heran, pada era Presiden ke-2 RI Soeharto, Bung Karno disingkirkan.

"Saya heran kok takut banget dia apalagi ketika zaman Pak Harto,  dengan segala hormat saya kepada beliau, tetapi kenapa  yang namanya Bung Karno itu dibuat sedemikian rupa. Disingkirkan, dibungkam, rakyat tidak boleh berbicara," kata Megawati di Jaksel, Senin (9/12).

"Ketika saya mulai datang orang kumpul tuh diem. Saya tahu mereka ingin kenal saya, tapi takut. Tapi ada yang berani tanya, Ibu betul putrinya Bung Karno?" urai dia. "Tapi ada yang bilang, nggak berani. Kenapa, takut ya, karena anaknya Bung Karno, ya. Karena Bung Karno dibilang sementara orang katanya adalah PKI, ya," sambungnya.

Padahal, kata dia, jasa Soekarno untuk bangsa ini tidaklah sedikit.

"Saudara sekalian, begitu mudahkah orang membalikkan pikiran? Kalau beliau itu PKI, mengapa beliau proklamator? Kenapa beliau dihormati di begitu banyak negara?" ujar Ketum PDIP itu.

"Bung Karno mau dijatuhkan, dibilang kerja sama PKI. Diadili saja tidak pernah. Bung Karno tanpa diadili. Coba bayangkan dia itu seorang presiden. Terus saya ketika presiden katanya saya belain Pak Harto karena Pak Harto juga nggak diadili," sambung dia.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close