Menag: Akidah Orang Tidak Terganggu karena Ucapkan Selamat Natal - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Menag: Akidah Orang Tidak Terganggu karena Ucapkan Selamat Natal


KONTENISLAM.COM - Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi menegaskan mengucapkan selamat Natal kepada penganut Nasrani tidak bakal melunturkan akidah seseorang muslim. Namun Fachrul mempersilakan jika ada yang berpendapat lain tapi tidak memaksakan pendapatnya itu.
Hal tersebut diungkapkan Menteri Agama setelah meresmikan Rumah Moderasi Beragama di UIN Walisongo, Semarang. Ia mengatakan menghormati ibadah antaragama sudah menjadi kebudayaan di Indonesia.

"Pada dasarnya saya ingin katakan bahwa masalah memberikan kesempatan kepada semua agama untuk melaksanakan ibadahnya masing-masing sudah jadi budaya kita sejak dulu, bukan sesuatu yang aneh," kata Fachrul, Kamis (19/12/2019).

Terkait ucapan selamat Natal yang setiap tahun ada pihak yang tidak berkenan, Menag menjelaskan siapa pun boleh berpendapat jika tidak boleh mengucapkan selamat Natal, namun ia meminta pendapat itu tidak dipaksakan kepada orang lain.

"Misalnya orang punya sikap, tidak boleh ada yang mengucapkan 'selamat Natal', ya silakan saja dia punya sikap begitu. Tapi, kalau ada orang lain mengucapkan 'selamat Natal' kepada temannya, ya semua orang punya haknya juga," jelasnya.

Ia juga menyebut mengucapkan selamat Natal tidak akan melunturkan akidah seseorang. Namun, jika masih ada yang berpendapat beda, ia mempersilakan.

"Pasti jelas, tidak sedikit pun akan diganggu akidah orang yang mengucapkan (selamat Natal). Tapi kalau ada yang berpendapat berbeda, ya tidak apa-apa," tegasnya.(detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close