PKS Sebut Mega Rendahkan Derajat Prabowo, Gerindra: Jangan Mengadu Domba!

PKS Sebut Mega Rendahkan Derajat Prabowo, Gerindra: Jangan Mengadu Domba!

KONTENISLAM.COM - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai pernyataan Megawati Soekarnoputri yang mengaku menyelamatkan Prabowo Subianto saat stateless merendahkan derajat Ketum Gerindra itu. Gerindra meminta Mardani mengurusi rumah tangga partai masing-masing.

"Bilang Pak Mardani, kalau bisa dikomentari hal-hal yang lain aja, nggak usah komentarin soal partai orang. Nanti kalau kita komentarin lagi ya, mau nggak? Urus rumah tangga (partai) masing-masing," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Rabu (4/12/2019).

Menurut Dasco, pernyataan Megawati yang menyelamatkan Prabowo saat stateless disampaikan dengan jujur dan tidak berlebihan. Dasco meminta Mardani mempelajari lagi sejarah.

"Coba tolong yang bilang merendahkan itu pelajari sejarah di waktu lalu. Bahwa ungkapan seperti itu bukan maksud merendahkan, tetapi memang kenyataan. Dan ya memang itu dilakukan, apa adanya diceritakan, tidak dilebihkan dan tidak dikurangi," ujarnya.

Dasco meminta pihak-pihak yang tidak mengetahui kejadian itu tidak memperkeruh suasana. Wakil Ketua DPR tersebut tak ingin Prabowo dan Megawati diadu domba seolah-olah ada masalah di antara keduanya.

"Saya rasa pihak-pihak yang tidak mengetahui, tidak mengalami, tidak usah mencoba membuat suasana keruh, apalagi mengadu, memperuncing suasana atau mengadu domba. Jangan mengadu domba membuat Pak Prabowo dan Bu Mega menjadi seperti ada masalah," ucap Dasco.

Sebelumnya, PKS meminta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merespons langsung pernyataan presiden ke-5 RI Megawati yang mengaku menyelamatkan Ketum Gerindra itu saat stateless atau tak bernegara. Pernyataan itu dinilai merendahkan derajat Prabowo.

"Kalau di sini saya cuma menggarisbawahi, monggo Pak Prabowo bisa memberikan respons terhadap pernyataan Bu Megawati itu. Karena buat saya, pernyataan itu jadi kayak merendahkan derajat Pak Prabowo gitu," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12).[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close