Polisi Selidiki Insiden Haddad Alwi, Warga Diminta Tak Terprovokasi - Konten Islam

Polisi Selidiki Insiden Haddad Alwi, Warga Diminta Tak Terprovokasi

Polisi Selidiki Insiden Haddad Alwi, Warga Diminta Tak Terprovokasi

KONTENISLAM.COM - Polres Sukabumi Kota masih mendalami keterangan sejumlah saksi-saksi terkait video soal dihentikannya selawat yang dibawakan penyanyi religi Haddad Alwi di acara haul ke-8 Habib Abdullah bin Zein Alatas di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Saksi yang telah dimintai keterangan oleh kepolisian antara lain pihak pembawa acara haul, keluarga, panitia dan sejumlah tokoh masyarakat yang berada di lokasi saat peristiwa terjadi.

"Kami masih mendalami keterangan saksi-saksi yang ada di acara haul pada Senin (16/12/2019) malam lalu. Kita ingin mengetahui lebih detail terkait kegiatan tersebut," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Sabtu (21/12/2019) malam tadi.

Wisnu memastikan, pada malam acara haul itu pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pengamanan sesuai prosedur. Ia juga memastikan ada anggotanya di lokasi yang membantu meredam situasi.

"Kami melakukan tindakan preemtif dan preventif di mana kami melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup. Ada personel yang ditempatkan bahkan dalam salah satu potongan video ada anggota kita yang terekam berada di lokasi," kata Wisnu.
Selain memintai keterangan saksi, Wisnu juga ingin memastikan situasi di wilayahnya kondusif. Menurutnya sejumlah unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), alim ulama, ormas dan TNI dilibatkan untuk meredam setiap riak yang dinilai berpotensi mengganggu kondusifitas wilayah.

"Kami juga fokus kepada koordinasi menjaga keamanan dan ketertiban, jangan sampai video yang viral itu malah memprovokasi warga. Sejauh pantauan kami situasi di lokasi saat ini kondusif, baik pihak keluarga yang mengadakan acara haul, pihak panitia dan warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian bahkan mereka kaget," katanya.

Pihaknya juga mengimbau agar warga tidak berasumsi sendiri atas video yang saat ini ramai dibagikan di media sosial terkait kejadian tersebut. "Serahkan kepada kami, untuk hasil pemeriksaan nanti akan kami informasikan secara lengkap," ucap Wisnu.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close