Siapa Sebenarnya 'Kubu Sebelah' yang Dimaksud oleh Stafsus Billy? - Konten Islam

Siapa Sebenarnya 'Kubu Sebelah' yang Dimaksud oleh Stafsus Billy?

Siapa Sebenarnya 'Kubu Sebelah' yang Dimaksud oleh Stafsus Billy?

KONTENISLAM.COM - Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gracia Billy Mambrasar disorot karena frasa 'kubu sebelah' dalam kicauan akun Twitter-nya. Dia pun sudah meminta maaf atas hal ini. Dia kemudian menjelaskan siapa yang dimaksud sebagai 'kubu sebelah'.

Billy menjelaskan bahwa frasa 'kubu sebelah' tidak ada hubungannya dengan pilpres. Kubu ini juga tidak berkaitan dengan kelompok yang kerap dianggap anti pancasila.

"Saya merefer kata 'kubu' ke mereka yang nyinyir terhadap performance kinerja kami terkait Pancasila," kata Billy saat dihubungi, Senin (2/12/2019).

"Bukan kubu anti-Pancasila atau bahkan merujuk ke agama tertentu," imbuhnya.

Dia juga mengatakan, twit itu dituliskan untuk memperbaharui perkembangan kinerjanya yang dinyinyiri oleh mereka yang pesimis. "Nah itu cuitan saya yang isinya mengupdate progress pekerjaan kami yang karena dinyiyirin oleh para pesimis yang meragukan kinerja kami," ungkapnya.

Sebelumnya, Billy Mambrasar sudah meminta maaf atas kicauan yang telah dihapus itu. Billy mengatakan tak bermaksud tendensius ke kelompok masyarakat mana pun. Dia juga telah menghapus tweet tersebut.

"Assalamu'alaikum dan salam sejahtera untuk kita semua. Saya pertama memohon maaf atas kesalahpahaman yang muncul karena salah 1 cuitan saya yang menggunakan kata yang menimbulkan multitafsir, yaitu kata: 'Kubu'," kata Billy, Minggu (1/12/2019).

Twit kontroversialnnya ini pun sempat pula Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Dia menyayangkan twit Billy itu dan mengaitkannya dengan ciri-ciri stafsus labil.

"Itulah ciri-ciri stafsus yang masih labil dan menunjukkan kelasnya sebagai buzzer saja," kata Fadli Zon kepada wartawan, Minggu (1/12/2019). [detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel