Surat Peringatan Hai'ah ASH SHOFWAH AL MALIKIYAH kepada Gus Muwafiq - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Surat Peringatan Hai'ah ASH SHOFWAH AL MALIKIYAH kepada Gus Muwafiq


KONTENISLAM.COM - Sikap dari HAI'AH ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH (Himpunan Alumni Abuya Al Maliki) terkait ceramah Gus Muwafiq.

 ***

 Nomor: 13.SP/Markazi.HAS/XII.2019
 Perihal: Surat Peringatan

Kepada: Gus Ahmad Muwafiq

 Sehubungan dengan beredarnya ceramah Antum yang mengandung konten merendahkan dan melecehkan pribadi Nabi Muhammad dengan penyebutan kata-kata yang tidak pantas untuk beliau paling mulianya makhluk, maka kami dari Haiah ASH SHOFWAH AL MALIKIYAH sebagai organisasi resmi alumni Abuya Al Maliki Al Hasani, dengan ini menyampaikan teguran dan peringatan:

 1. Sayyidil Wujud Baginda Nabi Muhammad ï·º adalah sebaik-baik makhIuk yang diciptakan oleh Allah dengan menyandang kemuliaan yang tinggi. Allah Subhanahu wata'ala pun menyanjung Rasulullah ï·º dalam al Qur'an, "Dan sungguh engkau (Muhammad) pasti memiliki perangai yang mulia". Maka tidak pantas jika kemudian Antum menyematkan kata dan sifat yang berkonotasi merendahkan pribadi Rasulullah ï·º.

2. Merendahkan pribadi Nabi Muhammad ï·º adalah perbuatan tercela. Sebagian Ulama Ahlussunnah Waljamaah bahkan menghukumi kafir bagi siapa saja yang mensifati Rasulullah dengan sifat-sifat tercela, sebagaimana disebutkan oleh Imam Nawawi dalam kitab 'Syarh Muslim' halaman 169 Jilid I.

 3. Sebagai seorang pendakwah, semestinya Antum berhati-hati di dalam menyampaikan ilmu, apalagi yang menyangkut pribadi Manusia Mulia Kanjeng Nabi Muhammad ï·º. Karena perkataan Antum akan menjadi acuan bagi khalayak umum. Kesalahan Antum akan berkonsekwensi pada kekeliruan yang lebih luas di dalam memahami kemuliaan Rasulullah.

 4. Karena ceramah kontroversial Antum telah beredar luas di media sosial, maka kami menyerukan kepada Antum agar menyampaikan permohonan maaf kepada umat melalui media-media yang ada.

 5. Selanjutnya, hendaklah Antum membekali diri dengan referensi keilmuan yang luas, senantiasa bertanya kepada para Ulama, Kiai, dan Habaib yang sholih, serta berhati-hati dalam menyampaikan ilmu agar tidak terjadi ketergelinciran lidah yang justeru akan menimbulkan fitnah bagi umat Islam.

 Demikian surat teguran dan peringatan ini disampaikan sebagai wujud kepedulian kami terhadap umat.

 Surabaya, 03 Desember 2019

KH. Muhammad Ihya' Ulumiddin (Ketua)

KH Kamal Muhlis al Maliki (Seketaris Umum)


 ***

 [Video - Gus Muwafiq]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close