Video Motor Jokowi Tergelincir Hampir Jatuh - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Video Motor Jokowi Tergelincir Hampir Jatuh

Video Motor Jokowi Tergelincir Hampir Jatuh

KONTENISLAM.COM - Beredar sebuah video motor yang ditumpangi Jokowi tergelincir dan hampir saja terjatuh. Video tersebut diunggah akun instagram teluuur. Kami belum mengetahui di mana lokasi tersebut, apakah saat meninjau calon ibu kota baru ataukah bukan.

Berikut videonya.

Sebelumnya juga diberitakan, bahwa jalan berbukit penuh kerikil dan tanah liat mewarnai perjalanan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menuju Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Selasa sore, 17 Desember 2019.

Hampir tiga jam waktu yang ditempuh Jokowi dari Gerbang Tol Samboja, Kabupaten Kutai Kertanegara menuju lokasi yang akan menjadi klaster pemerintah di wilayah calon ibu kota negara.

Menggunakan mobil Land Cruiser berwarna hitam, perjalanan Jokowi seakan tak menemui hambatan ketika melintasi medan yang licin dan menanjak karena sedang turun hujan. Padahal, mobil Hiace yang ditumpangi sejumlah menteri sempat tergelincir.

Akibatnya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berjalan kaki dan menanjak menuju lokasi klaster pemerintah.

Menurut Jokowi, dengan kontur tanah yang licin di area ibu kota baru, tidak akan menyulitkan pembangunan. Ia yakin para urban planner akan senang jika diminta mendesain kawasan tersebut. "Justru ini kontur yang sangat bagus, bukan menyulitkan. Kalau arsitek atau urban planner diberi sebuah kawasan naik turun bukit seperti ini pasti akan senang. Lihat saja nanti. Di sananya pasti akan senang nanti," katanya.

Setelah meninjau lokasi klaster pemerintah yang berada cukup tinggi, Jokowi sudah memiliki bayangan tentang gedung-gedung kementerian dan istana kepresidenan di sana. "Yang jelas menurut saya lokasinya sangat mendukung sekali untuk sebuah kota yang smart city, complex city, kemudian green city semuanya," kata dia.

Jokowi mengatakan, pemerintah menyiapkan 256 ribu hektare untuk provinsi baru di Kalimantan Timur. Dari total luas provinsi baru, 56 ribu hektare akan diperuntukkan bagi wilayah ibu kota yang tidak masuk dalam pemerintahan daerah otonomi tersebut. Kawasan khusus ini akan diurus oleh city manager. Sedangkan sisa lahannya dicanangkan menjadi kawasan konservasi. [gelora]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close