8 Bulan Touring Indonesia ke Mekkah Pakai Nmax, Gimana Servisnya? - Konten Islam -->

8 Bulan Touring Indonesia ke Mekkah Pakai Nmax, Gimana Servisnya?

8 Bulan Touring Indonesia ke Mekkah Pakai Nmax, Gimana Servisnya?

KONTENISLAM.COM - Lilik Gunawan menempuh perjalanan dari Indonesia ke Mekkah bersama sepeda motor Nmax-nya dengan memakan waktu 8 bulan lamanya.

Setelah perjalanan penuh rintangan selama 8 bulan, rider Nmax itu akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya mengunjungi Baitullah.

Lilik mengaku selama melakukan perjalanan tersebut tidak mengalami hambatan yang berarti. Khususnya untuk motor tunggangannya, Nmax.

Selain fisik tubuh yang menjadi perhatian, kondisi motor pun tidak bisa disepelekan. Oleh karena itu perawatan motor pun jadi satu hal yang tidak terlewatkan bagi Lilik.

"Kalau untuk servis biasanya kita cari bengkel Yamaha di beberapa negara, ganti oli saya kadang ganti sendiri," ujar Lilik kepada detikcom, Selasa (31/12/2019)



"Kalau bengkel resmi kadang susah nyarinya, kadang bengkel yang kita temui saja kemudian kita cari persamaannya saja," sambungnya.

Tentu untuk menempuh perjalanan jauh tersebut butuh perhitungan yang matang bagi seorang bikers.

Dubes RI untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, pun membagikan kisah Lilik Gunawan beberapa hari setelah ia menerima Lilik sebagai tamu di KBRI Riyadh. Cerita ini ia bagikan di akun facebook pribadinya pada 28/12/2019.

Menurut Agus Maftuh, Lilik sengaja melakukan perjalanan penuh risiko tersebut karena rindu Baitullah dan Rasulullah. Ia melakukan perjalanan dari Jambi, Indonesia pada Mei 2019, tepatnya tanggal 3 Ramadhan.

"Perjalanan "gila" dan "ajib" ini dia kasih judul " RIDE FOR MOM" Perjalanan demi Sang IBU," tulis Agus Maftuh.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close