Anies Baswedan Cukup Mumpuni untuk Calon Pemimpin Masa Depan

Anies Baswedan Cukup Mumpuni untuk Calon Pemimpin Masa Depan

KONTENISLAM.COM - Prof. Dr Anthony Budiawan M. Sc. MCA menilai Anies Baswedan sebagai sosok pemimpin milineal yang cukup cemerlang dibandingkan dengan tokoh lain seperti Jenderal Andhika, Emil Dardak, Jokowi, Kabareskrim Komjen Pol. Sigid Listyanto Prabowo.

Hasil kesimpulan Anthony disampaikan dalam Leadership Outlook 2020 “Potret Kinerja Pemimpin Potensial” pada Selasa (31/12) pagi di Hotel DoubleTree, Hilton, Jalan Cikini, Jakarta Pusat.

Munarman sendiri melihat pemimpin saat ini diduga adanya design dari kekuatan oligarki pemodal yang dalam kepentingan dengan “dibuat” bukan hanya dilahirkan.

“Hukum tidak lepas dari Kekuasaan, karena ada sejatinya instrumen yang menciptakannya. Hukum sebagai equaty bukan equality sebagai persamaan bagi semua pihak,” kata Munarman SH.

Anggota Komisi 2 Kamarussamad melihat 5 Potret tokoh, Jokowi mempunyai harapan Indonesia pada 100 tahun Kemerdekaan Indonesia pada tahun 2045.

“Sayangnya Jokowi membuat gesekan sosial di tengah masyarakat. Sehingga terlihat ada ketimpangan keadilan hukum. Ini tidak pernah terjadi dalam kepemimpinan sebelumnya,” ungkap Kamarussamad.

Terkait kepemimpinan Anies ia kritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat kurang jelas.

Ia terlalu masuk ke arena politik dengan mengadakan seremoni keagamaan, sementara ada kebutuhan lapangan kerja yang masih sulit dipenuhi oleh Anies Baswedan.

Ray Rangkuti tidak melihat potensi kelima tokoh yang disodorkan oleh KAHMI punya korelasi dengan Pilkada 2020. Justru Jokowi sudah masuk dalam kelompok pemimpin “Lah laruik sanjo, yang mendekati senja.” Alasannya, ia sudah mentok untuk 2 kali periode kepemimpinan. [suara nasional]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close