Anies Ikut Bersihkan Kotoran, Annisa: Kenapa Saya Teteskan Air Mata Lihat Foto Ini Yach, Terlalu Terharu Sama Pak Anies - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Anies Ikut Bersihkan Kotoran, Annisa: Kenapa Saya Teteskan Air Mata Lihat Foto Ini Yach, Terlalu Terharu Sama Pak Anies

Anies Ikut Bersihkan Kotoran, Annisa: Kenapa Saya Teteskan Air Mata Lihat Foto Ini Yach, Terlalu Terharu Sama Pak Anies

KONTENISLAM.COM - Pagi tadi, Gubernur Jakarta Anies Baswedan ikut kerja bakti membersihkan lingkungan di RW 3, Kelurahan Makassar, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, yang kemarin kena banjir.

Anies menceritakan pengalamannya itu ke netizen melalui Facebook. Dia mengapresiasi warga yang ikut kerja bakti membersihkan lingkungan rumah warga lainnya.

"117 ribu orang tak cuma urun-angan, tapi turun-tangan. Semua memilih bekerja untuk sesama. Pada semua kita kirimkan rasa salut, rasa hormat," kata Anies.

Anies juga memposting beberapa foto ketika dia tengah memegang karung untuk menampung sampah. Anies mengenakan topi secara terbalik. Dia pakai rompi BNPB. Pakai pita merah putih di lengan kiri bajunya. Tak lupa, Anies mengenakan sarung tangan warna oranye.

"Baju kotor, celana penuh bercak lumpur, bahkan tangan kaki tak lagi nampak kulitnya. Itulah para peserta kerja bakti pagi ini di 388 RW di Jakarta. Sejak pukul 6 pagi, sekitar lebih kurang 300 orang semua berkumpul per RW terdampak. Semua bekerja, bahu membahu," kata Anies.

Anies menambahkan cerita lagi. Relawan antusias, warga menyambut dengan tangan terbuka. Ibu-ibu dan pemilik warung-warung setempat memberikan minuman dan penganan kepada para relawan.

"Kerja dalam hangat, guyub dan solider. Kita semua bersih-bersih bersama, hingga terangkut sampah lebih dari 50 rit truk sampah dari lokasi ini. Ini bukan sekadar soal membersihkan sampah, tapi juga soal mengikateratkan perasaan kebersamaan antar warga di Ibukota, kata Anies.

Anies menilai kegiatan ini menunjukkan solidaritas antar warga Jakarta tinggi.

"Ribuan kini kenal kampung lain, komplek lain, dan juga kini kenal dengan warganya. Lokasi-lokasi yang mungkin tak pernah dikunjunginya, kini bagian dari kenangannya sebagai warga Jakarta. Inilah gotong-royong. Inilah Indonesia," kata dia.

Netizen mengomentari cerita Anies dengan antusias. Umumnya mereka memuji Anies.

Di antaranya Aannisa Kasturi Naim: "Kenapa saya meneteskan air matanya, ketika melihat photo ini yach, terlalu terharu sama BPK ABW." [akurat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close