Anies Sebut Tak Ada Sampah di Bandara, Basuki: Maksud Jokowi di Sungai - Konten Islam

Anies Sebut Tak Ada Sampah di Bandara, Basuki: Maksud Jokowi di Sungai

Anies Sebut Tak Ada Sampah di Bandara, Basuki: Maksud Jokowi di Sungai

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut tidak ada sampah di bandara Halim Perdanakusuma akibat banjir. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut, yang dimaksud Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah sampah di sungai dekat Halim.

"Tanya beliau (Anies). Kalau maksudnya sampah di bandara memang nggak ada. Namun yang sebabkan sampah di sungai dekat situ, itu yang dimaksud presiden," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020).

Sebelumnya, Jokowi menyebut salah satu faktor penyebab banjir di Jabodetabek karena warga yang membuang sampah sembarangan.

"Pemerintah pusat, pemprov, pemkab, pemkot, semuanya bekerja sama dalam menangani ini karena ada yang disebabkan oleh kerusakan ekosistem, kerusakan ekologi yang ada tapi juga ada yang memang karena kesalahan kita yang membuang sampah di mana-mana, banyak hal," ujar Jokowi kepada wartawan di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (2/1).

Namun, Anies sendiri punya pendapat berbeda soal penyebab banjir di Jakarta pada awal tahun 2020 ini. Anies lalu menyinggung banjir di Bandara Halim Perdanakusuma. Banjir yang sempat Bandara Halim diketahui menyebabkan penerbangan dialihkan.

"Tapi kemarin bandaranya tidak bisa berfungsi. Apakah ada sampah di bandara? Rasanya tidak. Tapi Bandara Halim kemarin tidak bisa digunakan," sebut Anies.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close