Anies soal Banjir Jakarta: Kami Tanggung Jawab, Tak Salahkan Siapa Pun - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Anies soal Banjir Jakarta: Kami Tanggung Jawab, Tak Salahkan Siapa Pun


KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan bertanggung jawab atas banjir yang terjadi di sejumlah titik di ibukota, Rabu (1/1/2019). Anies mengaku tak ingin menyalahkan siapa pun dan fokus mengevakuasi warga dari banjir.

“Intinya tanggung jawab. Pemprov DKI Jakarta mengambil sikap bertanggung jawab atas masalah yang sekarang muncul kami respons cepat kami bantu tangani,” kata Anies saat meninjau tanggul di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2019).

“Pada saat ini kami tidak mau nyalahkan siapa pun dan apa pun. Sekarang adalah saatnya memastikan warga selamat dan terlindungi. Semua kebutuhan dasarnya tercukupi pada fase itu, di situ,” sambungnya.

 Anies pun mengajak seluruh jajaran Pemprov DKI untuk turut melakukan hal yang sama. Lebih fokus kepada mengevakuasi warga ketimbang mencari siapa yang menyebabkan banjir.

“Dengan cara seperti itu kita fokus membereskan saya sampaikan kepada seluruh jajaran tidak ada paling menyalahkan pada fase ini,” kata Anies.

“Tidak usah menyalahkan orang pada fase ini yang penting seluruh warga Jakarta terselamatkan,” ujar Anies.

 Anies memerintahkan jajaran Pemprov untuk turun langsung mendatangi warga yang terkena dampak banjir. Anies ingin agar mereka memastikan secara langsung proses evakuasi warga, mulai dari persiapan tempat penampungan hingga kebutuhan logistik.

“Kemudian tempat-tempat yang banjir jajaran kita langsung mendatangi dan evakuasi memastikan semua warga selamat,” tutur Anies.

“Jadi seluruh titik banjir di Jakarta kita datangi seluruh petugas kita ada di sana,” kata Anies.

 Sumber: kumparan



Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close