Das’ad Latif Sebut Kapolri Lebih Gampang Masuk Surga Ketimbang Ustaz

Das’ad Latif Sebut Kapolri Lebih Gampang Masuk Surga Ketimbang Ustaz

KONTENISLAM.COM - Video ustaz Das’ad Latif ceramahi Kapolri Jenderal Idham Azis, beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, Das’ad Latif tampak berdiri bersama Idham Azis. Ia memberikan nasihat yang cukup elegan tanpa menyinggung perasaan atau menjatuhkan Kapolri.

Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) itu mengaku pernah bercita-cita untuk menjadi jenderal. Namun, dia justru menjadi ustaz.

“Alhamdulillah pagi ini saya mendapat keberuntungan bisa bersama dengan jenderal bintang empat. Dulu setamat SMA mau jadi jenderal, tapi sampai sekarang malah jadi ustaz,” kata Dasad Latif dalam video yang diunggah di akun Instagram miliknya, Senin (13/1/2020).

Meski begitu, Das’ad Latif mengaku bersyukur karena dengan menjadi ustaz, dia bisa menceramahi banyak jenderal, termasuk Idham Azis.

“Alhamdulillah dengan jadi jenderal pakai baret putih ini, mulai dari baret hitam sampai baret merah saya bisa ceramahi, termasuk bintang yang di samping saya ini, alhamdulillah,” kata Dasad Latif.

Doktor Syariah Hukum Islam itu menyebut peluang Kapolri untuk masuk surga lebih besar ketimbang ustaz. Sebab, hanya satu kapolri di Indonesia. Sedangkan ustaz sangat banyak, sehingga harus antre.

“Pak Kapolri, kami ini ustaz sangat susah masuk surga. Kenapa? ngantre. Berapa juta ustaz yang ada di Indonesia. Tapi Kapolri hanya satu di Indonesia. Beraarti Bapak tidak perlu antre untuk masuk surga karena hanya sendiri,” kata Das’ad Latif.

“Maka rugi sekali jika bapak tidak memudahkan Kapolri itu masuk ke dalam surga,” tambah Das’ad Latif yang dibalas dengan kata ‘amin’ oleh jenderal Idham Aziz.

Meski begitu, Das’ad Latif memberikan catatan bahwa kesalahan Kapolri juga sangat gampang diketahui, sehingga bisa kapan saja dicopot.

“Tapi ada juga catatatnnya jenderal, kalau dapat salah gampang didapat karena satuji Kapolri di Indonesia,” katanya yang disambut ngakak oleh Kapolri.

Dosen Ilmu Komunikasi itu mengaku mendapat pesan dari Kapolri untuk disampaikan kepada seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia.

“Pesan beliau yg harus kami teruskan ke polri seluruh indonesia; hiduplah sederhana, bersyukur sbg anggota polri, dan jaga kluarga yg slalu mendoakan dlm stiap kerja polisi,” kata Das’ad Latif di akun Instagramnya.

Berikut ini video Ustaz Das’ad Latif ceramahi Kapolri Jenderal Idham Azis:


[pojoksatu]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close