Gurubesar UI: Sebentar Lagi Imlek, Mungkin China Butuh Banyak Ikan

Gurubesar UI: Sebentar Lagi Imlek, Mungkin China Butuh Banyak Ikan

KONTENISLAM.COM - Ada banyak alasan bagi Pemerintah Komunis China melakukan illegal fishing dengan melanggar zona ekonomi eksklusif (ZEE) di perairan Natuna Utara.

"Alasannya macam-macam, ada yang mengatakan bahwa jangan-jangan sebentar lagi akan ada Imlek, sehingga kebutuhan ikan meningkat. Bicara penduduk China mencapai satu miliar, mereka perlu ngambil dari sini (Natuna),” kata Gurubesar UI bidang Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana dalam acara diskusi bertajuk Jalan Keluar Sengketa Natuna yang diselenggarakan oleh Ikatan Advokat Indonesia, di Resto Tjikini 5, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Hikmahanto melanjutkan, pemerintah China seringkali tak terima dengan kebijakan pemerintah Indonesia yang kerap menangkap kapal asing dan menenggelamkannya.

Pun demikian di perairan Natuna. Pemerintah Komunis China tak terima jika dianggap melakukan pelanggaran.

"kalau sampai ditenggelamkan kan reputasi China buruk. Jadi seolah-olah mereka menyetujui illegal fishing para nelayan mereka. Versi mereka, mereka tidak melakukan illegal fishing,” tandasnya. [moeslimchoice]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close