Gus Miftah Dilarikan ke RS Usai Ceramah di Rembang Semalam - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Gus Miftah Dilarikan ke RS Usai Ceramah di Rembang Semalam

Gus Miftah Dilarikan ke RS Usai Ceramah di Rembang Semalam

KONTENISLAM.COM - KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah sempat dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang pada dini hari tadi. Gus Miftah didiagnosis mengalami dehidrasi karena kelelahan.

Kabar dirawatnya Gus Miftah beredar setelah akun Facebook bernama Santry Al Azhar mengunggah potret Gus Miftah saat terbaring di RSUD Rembang. "Mugi inggal saras gus Miftah... Td mlm sempet di rawat di RSUD Rbg dan nepati saya sift mlm," tulis akun tersebut, seperti dilihat detikcom, hari ini.

Saat dimintai konfirmasi, Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan RSUD dr R Soetrasno Rembang, Nurdin membenarkan kabar Gus Miftah yang sempat dirawat di rumah sakit tersebut.

"Jadi Jumat dini hari, sekitar jam 1 ditangani di IGD. Oleh IGD didiagnosa mengalami dehidrasi. Jadi ada tanda-tanda dehidrasi diantaranya hipotensi," jelas Nurdin saat ditemui detikcom di kantornya, Jumat (10/1/2020).


Nurdin menjelaskan, Gus Miftah didiagnosis mengalami dehidrasi karena kelelahan. Dia lalu dirawat di ruang kartini RSUD Rembang lantai 4.

"Kemudian dilakukan resusitasi cairan, dan dipindah rawat ke ruang paviliun kartini lantai 4," imbuhnya.

Gus Miftah, disebut Nurdin hanya dirawat di rumah sakit setempat selama lebih kurang dua jam. Sebab kondisinya usai mendapatkan suntikan cairan infus.

"Kurang lebih hanya dirawat disitu selama satu sampai dua jam, kondisi membaik. Beliau menghendaki untuk pulang saat itu juga," paparnya.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Gus Miftah pada Kamis (9/1) sempat memberikan ceramah pada pengajian di dua lokasi di Rembang yakni di lapangan Palapa Kecamatan Pamotan dan lapangan Kecamatan Pancur.

"Gus Miftah pas ceramah memang secara langsung bilang kalau sedang sakit, nggak enak badan. Kebetulan pas pengajian di Pamotan itu hujan, beliau lepas sorban mungkin kena air hujan banyak," kata Suparno, salah seorang warga yang mengikuti pengajian Gus Miftah.(detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close