Gus Solah Dirawat di RS Harapan Kita, Jalani Ablasi

Gus Solah Dirawat di RS Harapan Kita, Jalani Ablasi

KONTENISLAM.COM - Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Gus Solah menjalani tindakan medis ablasi.

"Jadi sejak beberapa minggu lalu itu, sejak Desember, ada sedikit kelainan di dekat jantungnya, tidak beraturanlah, terus dicek di sini terus ternyata harus dilakukan tindakan ablasi ini, tentu ablasi ini milih harinya dulu biar kondisinya enak, jadi tidak ada serangan jantung, bukan," kata putra Gus Sholah, Irfan Wahid (Ipang Wahid) saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (14/1/2020).

Gus Solah tiba di RS Harapan Kita pada Senin (13/1) kemarin. Mendagri Tito Karnavian menjenguk Gus Solah pada malamnya.

Adapun tindakan ablasi dilakukan pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB hari ini. Sebelum tindakan ablasi itu, Menkes Terawan juga menjenguk.

"Tadi pagi sudah tindakan nama tindakannya ablasi sama pasang payung, jadi kira-kira adalah, yang dimasukkan melalui pembuluh darah alatnya itu, dari kaki ya terus sampai di jantungnya, terus dicek. Payung ini untuk apa ya, di jantung itu kan ada elektrik-elektrik juga, nah itu, menghindari elektrik-elektrik yang liar lah, kira-kira seperti itu agar tidak sampai ke otak," ujarnya.

Ipang menjelaskan Gus Solah saat ini diminta dokter tidak banyak bergerak dulu. Dokter juga meminta Gus Solah banyak istirahat.

"Kondisi sudah apa namanya, nggak boleh banyak gerak dulu, harus banyak istirahat, bekas yang dimasukkan dari kakinya kan masih ada bekas segala macam, dokternya minta tidak banyak beraktivitas," tuturnya.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close