Habibi Syaaf Selamatkan Nama Indonesia di Inggris yang Ternoda akibat Ulah Reynhard

Habibi Syaaf Selamatkan Nama Indonesia di Inggris yang Ternoda akibat Ulah Reynhard

KONTENISLAM.COM - Nama Indonesia sempat tercoreng karena ulah bejat Reynhard Sinaga. Bagaimana tidak, pemuda kemayu itu tercatat sebagai pemerkosa terbesar dalam sejarah penegakan hukum di Inggris.

Di tengah bencana kemanusiaan akibat perbuatan Reynhard, media massa di Inggris kini kembali memberitakan aksi pria lain asal Indonesia. Namun sebaliknya, pria yang diberitakan kali ini mendapat pujian karena telah menyelamatkan kemanusiaan.

Media massa di Inggris melaporkan berita tentang aksi heroik Habibi Syaaf, asal Indonesia, yang berprofesi sebagai polisi Metropolitan London. Bersama rekan seprofesinya, Ron Dowson, keduanya berhasil menyelamatkan nyawa seorang pria yang jatuh ke Sungai Thames.

Pejabat Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI London, Thomas Siregar menuturkan, di tengah-tengah berbagai pemberitaan yang menyudutkan Indonesia di Inggris, pemberitaan tentang aksi Habibi ini benar-benar menyejukkan. Kabar tersebut bagaikan oase di tengah gurun pasir nan panas.

“Thanks a lot Pak Habibi Syaaf yang berprofesi sebagai polisi bersama rekan kerjanya, Ron Dowson yang dengan heroiknya melakukan tindakan penyelamatan terhadap seorang warga negara Inggris yang hampir tenggelam di Sungai Thames,” ungkap Thomas di London, Ahad (12/1).

Sehari sebelumnya, media massa di Inggris menurunkan berita tentang Reynhard Sinaga (36) yang oleh Pengadilan Manchester dijatuhi hukuman seumur hidup. Reynhard dinyatakan bersalah melakukan perkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria dalam 159 kasus yang membuat malu orang Indonesia yang ada di Inggris.

Thomas Siregar menuturkan, sungguh mulia tindakan mereka yang mengabaikan keselamatan mereka sendiri demi menyelamatkan nyawa orang lain. “Bahkan, Menteri Dalam Negeri Inggris, Priti Patel, dan Parlemen Inggris juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi atas tindakan heroik Habibi dan Ron Dowson dalam peristiwa tersebut,” ujarnya

Menurut Thomas, ayahanda Habibi Syaaf yang dikenalnya adalah sesepuh pengajian Masyarakat Indonesia di London. “Kebetulan saya mengenal baik ayahanda Pak Habibi Syaaf,” ujar Thomas Siregar yang juga menjadi pengurus pengajian masyarakat Indonesia di London.

Habibi Syaaf adalah suami aktris Anggia Yulia Angely atau yang dikenal dengan Angie Virgin. Lelaki itu berhasil menyelamatkan seseorang yang nyaris tenggelam di Sungai Thames pada Selasa (7/1) lalu. Aksi mulianya menjadi pemberitaan di berbagai media di Inggris.

Sky News, dalam laporannya menjelaskan kronologi aksi penyelamatan yang dilakukan Habibi Syaaf. Awalnya, polisi yang kini berusia 38 tahun itu mendapati seorang pria hampir tenggelam di sungai Thames yang beku dan bersusah payah naik ke permukaan air untuk mengambil napas.

Melihat hal itu, Habibi dan seorang polisi lainnya pun bergegas melakukan penyelamatan. Syaaf pun langsung berusaha meraih tangan pria tersebut. Namun, setelah mendapatkan tangan dan berusaha menariknya, cengkeraman pria itu terlepas.

Dengan menggunakan pelampung, Habibi Syaaf dan koleganya akhirnya berhasil menyelamatkan pria yang tenggelam. Mereka lalu membawanya ke sebuah taman di dekat sungai. Segera dilepas baju pria itu yang basah dan menggantinya dengan selimut.

Habibi, saat dihubungi ANTARA London, Ahad (12/1) ini, mengaku belum bisa memberikan wawancara secara formal. Ini karena prosedur atau protokol di Kepolisian Metropolitan London mengharuskan surat izin ke bagian Pers Kepolisian Inggris sebelum menerima wawancara. (indonesiainside)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close