Harga BBM Turun, Wakil Ketua MPR: Yang Penting Menguntungkan Rakyat - Konten Islam -->

Harga BBM Turun, Wakil Ketua MPR: Yang Penting Menguntungkan Rakyat

Harga BBM Turun, Wakil Ketua MPR: Yang Penting Menguntungkan Rakyat

KONTENISLAM.COM - Bahan bahan minyak di Indonesia mengalami penurunan di saat harga minyak dunia naik pasca tewasnya Komandan Garda Al Quds Jenderal Qassem Soleimani dalam serangan udara Amerika Serikat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan penurunan harga BBM di Indonesia merupakan kabar baik dari pemerintah untuk rakyat.

“Bagi demokrat yang penting penurunan itu kan menguntungkan rakyat,” ujar Syarief ketika ditanya Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/1).

Meski begitu, Syarief menilai jika ada penurunan harga BBM di saat harga minyak dunia tinggi. Maka ada potensi subsidi dari pemerintah yang lebih besar.

Subsidi itu merupakan risiko pemerintah tetapi positifnya adalah dengan penurunan itu akan menurunkan biaya bagi rakyat, akan menurunkan biaya transportasi akan menurunkan distribusi logistik yang dampaknya kepada rakyat,” katanya.

Berikut jenis BBM yang mengalami penurunan harga: Pertamax turun dari Rp 9.850 jadi Rp 9.200 per liter, Pertamax Turbo turun dari Rp 11.200 jadi Rp 9.900 per liter, Pertamina Dex turun dari Rp 11.700 jadi Rp 10.200 per liter dan Dexlite turun dari Rp 10.200 jadi Rp 9.500 per liter.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close