Hasto Kristiyanto: Ada Yang Framing Saya Terima Dana

Hasto Kristiyanto: Ada Yang Framing Saya Terima Dana

KONTENISLAM.COM - Kasus yang menjerat Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan menyeret sejumlah nama kader PDIP Perjuangan membuat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto buka mulut.

Pasalnya, Hasto disebut-sebut turut terlibat dalam upaya suap caleg PDIP Harun Masiku untuk menggusur Riezky Aprilia. Saeful Bahri yang menjadi salah satu tersangka kerap disebut sebagai orang dekat Hasto yang ikut berperan dalam kasus ini.

”Ada yang memframing saya menerima dana, ada yang memframing saya diperlakukan sebagai penggunaan kekuasan secara sembarangan," kata Hasto kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1).

Hasto memastikan bahwa dirinya sebagai sekjen partai tidak mungkin menerima suap dan melakukan tindakan tidak terpuji. Apalagi mengenai kasus pengganti antar waktu (PAW) di DPR.

"Yang saya lakukan sebagai sekjen, sebagaimana Ibu Ketum (Megawati) adalah berpikir, bertindak, atas dasar ketentuan perundangan dan juga konstitusi partai. Itu yang kami jalankan," ujarnya.

Kendati begitu, Hasto menyebut dirinya tetap menghormati kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menetapkan beberapa orang sebagai tersangka, termasuk kader dari PDIP.

"Jadi kita hormati dari KPK ketika mengatakan bahwa ada beberapa yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini berkaca juga sebagai sbuah proses kemajuan," tandasnya.

Saeful Bahri sempat mengaku bahwa sumber dana untuk menyuap komisioner KPU Wahyu Setiawan berasal dari Hasto Kristiyanto.

"Iya, iya," kata Saeful di Gedung Merah Putih KPK, Jumat dinihari tadi. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close