Heboh, Megawati Minta Jokowi Cari Pengganti Maruf Amin - Konten Islam

Heboh, Megawati Minta Jokowi Cari Pengganti Maruf Amin

Heboh, Megawati Minta Jokowi Cari Pengganti Maruf Amin

KONTENISLAM.COM - Warganet sempat dihebohkan dengan artikel berjudul "Megawati Minta Jokowi Segera Cari Pengganti KH Ma"ruf Amin". Informasi itu beredar di media sosial sejak Selasa, 28 Desember 2019.

Akun Facebook Helmi Fajhri membagikan informasi tersebut dengan mengunggah foto tangkapan layar artikel dari situs asianmuslim.com, berjudul "Megawati Minta Jokowi Segera Cari Pengganti KH Ma"ruf Amin". Unggahan tersebut mendapat 457 reaksi dari warganet.

Dalam unggahan tersebut, pengguna itu menambahkan narasi tanpa merujuk pada artikel itu. Berikut narasi pemilik akun Facebook itu:

"Mari nyanyi dulu sodara,,,Alamat parsu. Kemana kemana kemana. Kau harus mencari siapa. kesian amat atok. Kau laporin lagi kau lapor lah,kau spam lah,,,sak karep mu"

Sejak sepekan artikel tersebut dimuat di Facebook, unggahan itu telah mendapatkan respon dari 458 pengguna lain, dibagikan ulang sebanyak 16 kali, serta dikomentari oleh 42 pengguna lain.

Dalam kolom komentar, warganet menimpali judul artikel "Megawati Minta Jokowi Segera Cari Pengganti KH Ma"ruf Amin" dengan berbagai opini dan dugaan.

Artikel itu pun menuai komentar pedas dari warganet yang membacanya dan banyak warganet yang kecewa dengan sikap mantan presiden ke 5 itu yang disebut meminta Jokowi mengganti Ma"ruf Amin sebagai wakil presiden.

Seperti komentar yang disampaikan pemilik akun Wong Ahsan; "Mungkin juga yg akan datang bakal diganti juga posisi wapres dgn alasan kesehatan dan usia yg mana pernah didengar desas desus penggantinya ahog".

Setelah dilakukan penelusuran, memang terdapat artikel berjudul "Megawati Minta Jokowi Segera Cari Pengganti KH Ma"ruf Amin" di situs asianmuslim.com, namun narasi yang disampaikan pemilik akun Helmi Fajhri membuat warganet salah memahami makna judul artikel yang sebenarnya.

Di dalam artikel asianmuslim.com tersebut, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memang sempat mendatangi Istana Kepresidenan pada Kamis 26 Desember 2019, untuk mengusulkan kepada Presiden Jokowi mencari pengganti Ma’ruf Amin di BPIP, bukan mengganti Ma"ruf Amin sebagai wakil presiden.

Tak hanya Ma"ruf Amin, Megawati juga ingin Menko Polhukam Mahfud MD juga dicarikan penggantinya di BPIP. (teropong senayan)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close