Ini Alasan Kuat Hasto Kristiyanto Akan Dikorbankan PDIP - Konten Islam -->

Ini Alasan Kuat Hasto Kristiyanto Akan Dikorbankan PDIP

Ini Alasan Kuat Hasto Kristiyanto Akan Dikorbankan PDIP

KONTENISLAM.COM - Ada kemungkinan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjadi tersangka dalam kasus suap yang melibatkan komisioner KPU yang sudah mengundurkan diri Wahyu Setiawan.

“Tidak ada jaminan Hasto aman dalam kasus suap,” kata pengamat politik Irwan Suhanto di akun Twitter-nya @satoedoeasatoe.

Menurut Irwan, Hasto tidak ada jaminan aman dalam kasus suap karena bukan PDIP organik. “Dia masuk dalam kelompok generasi baru yang tidak memiliki irisan politik fusi maupun irisan lainnya,” jelas Irwan.

Hasto Kristiyanto ditengarai terlibat dalam kasus dugaan suap kepada komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan. Indikasi itu dikuatkan oleh rencana tim Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah ruang kerja Hasto di kantor pengurus pusat PDIP, di Jalan Diponegoro Nomor 60, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Dua orang yang diduga staf Hasto juga ikut ditangkap tim KPK dalam operasi senyap, dua hari lalu. Keduanya adalah Saeful Bachri dan Donny Tri Istiqomah-seorang advokat dan calon legislator PDIP. Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengatakan lembaganya membuka peluang memeriksa Hasto dalam kasus dugaan suap Wahyu tersebut.

“Mungkin (pemeriksaan) tidak saja kepada Hasto, tapi juga kepada pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan pengembangan perkara ini,” kata Lili di kantornya, Jumat (10/1/2020).[suara nasional]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close