Kakorlantas Sebut Gorong-gorong Jadi Penyebab Banjir di Jalan Tol

Kakorlantas Sebut Gorong-gorong Jadi Penyebab Banjir di Jalan Tol

KONTENISLAM.COM - Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Istiono menyebut, permasalahan gorong-gorong saat musim hujan harus menjadi perhatian. Pasalnya, hal tersebut dapat menimbulkan banjir di ruas jalan tol.

Ia mencontohkan, Jalan Tol Elevated dan Tol Halim yang menjadi lokasi terdampak banjir. Hal tersebut disebabkan karena gorong-gorong tidak mampu menampung air dalam volume besar.

Untuk itu, Korps Lalu Lintas Polri telah berkoordinasi dengan Jasamarga dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Gorong-gorong di KM 24 tidak yakin bisa nampung debit yang banyak. Halim dan lorong bawahnya kemungkinan kalau hujan deras juga tidak bisa nampung lagi," kata Istiono di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/01/2020).

Ia mengatakan, sementara belum ada solusi jangka panjang guna mengurai banjir di jalan tol. Namun, pihaknya sementara memunyai solusi jangka pendek seperti menerapkan pengalihan jalur kendaraan.

“Untuk tindakan cepat, akan ada pengalihan kalau ke Rambutan melalui Kapuk biar bisa ke Tanggerang," katanya.

Istiono menambahkan, Kilometer 24 di ruas Tol Elevated masih menjadi masalah. Sebabnya, di lokasi tersebut tengah berlangsung proses pembangunan LRT dan MRT.

Ia menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola dan kontraktor pembangunan tersebut guna mencari solusi. Misalnya, melakukan perbaikan di Kilometer 143 dan 26.

"Bajir itu ada juga di jalan tol KM 136, 26, dan 24 karena gorong-gorong tak dapat menampung air banyak. Tapi, gorong-gorong di KM 134 dan 26 sudah diperbaiki," imbuh dia. [suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close