Kecam Serangan AS Ke Iran, MUI: Ini Bisa Timbulkan Malapetaka

Kecam Serangan AS Ke Iran, MUI: Ini Bisa Timbulkan Malapetaka

KONTENISLAM.COM - Serangan Amerika Serikat yang menewaskan perwira tinggi militer Iran, Mayjen Qassem Soleimani dikecam oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pembunuhan yang dilakukan secara terencana oleh pemerintah AS ini tentu jelas akan memantik ketegangan dan ancaman baru," kata Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (5/1).

Ia khawatir sikap AS tersebut akan membuat kekisruhan besar di dunia. Sebab sebagai begara berdaulat, ia yakin Iran tak akan tinggal diam dengan serangan yang dilakukan negara paman sam itu.

Tidak mustahil hal demikian akan bisa menimbulkan bencana dan malapetaka yang jauh lebih besar lagi," ujarnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, MUI pun mengimbau kepada sejumlah negara besar seperti AS tak lagi menggunakan ara kekerasan dan tak beradab dalam menyelesaikan masalah.

"Selain tidak mudah diselesaikan, (cara kekerasan) juga akan bisa menyeret dan merusak kehidupan rakyat dan masyarakat di negara lain karena naiknya harga minyak dunia dan terganggunya perdagangan internasional yang ada," tutupnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close