Korban Tewas Akibat Banjir Terbanyak di Jabar, Kok Ridwan Kamil Nggak Dibully? - Konten Islam

Korban Tewas Akibat Banjir Terbanyak di Jabar, Kok Ridwan Kamil Nggak Dibully?

Korban Tewas Akibat Banjir Terbanyak di Jabar, Kok Ridwan Kamil Nggak Dibully?

KONTENISLAM.COM - Jumlah korban tewas akibat banjir dan longsor di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat pada Rabu (1/1/2020) dan Kamis (2/1/2020) bertambah menjadi 53 orang.

Korban terbanyak di Jawa Barat sebanyak 30 orang. “Jumlah korban banjir dan longsor yang melanda DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat bertambah. Korban meninggal dunia tercatat per 4 Januari 2020 pukul 10.00 WIB menjadi 53 orang dan 1 (satu) orang hilang," ujar Kapusdatinkom BNPB, Agus Wibowo, seperti dikutip dari laman resmi BNPB, Sabtu (4/1/2019).

Dia menjelaskan, penambahan jumlah korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak, Banten, dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Untuk Kabupaten Bogor lima orang meninggal, namun identitas masih belum diketahui," imbuhnya.

Dari data BNPB diketahui kalau banjir besar yang dipicu hujan dengan intensitas yang sangat tinggi tersebut, bahkan tertinggi dalam 24 tahun terakhir menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), merendam 277 kelurahan dalam 103 kecamatan di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Di Kabupaten Bekasi sebanyak 34 kelurahan di 18 kecamatan terendam banjir, sementara di Kota Bekasi sebanyak 51 kelurahan di 12 kecamatan terendam banjir, di Kabupaten Bogor sebanyak 33 kelurahan di 13 kecamatan terendam banjir, di Kota Tangerang sebanyak 42 kelurahan di 13 kecamatan terendam banjir dan di Tangerang Selatan sebanyak 19 dalam enam kecamatan terendam banjir.

Di Jakarta sebanyak 39 kelurahan di 17 kecamatan terendam banjir, terdiri dari enam kelurahan dalam empat kecamatan di Jakarta Timur, 18 kelurahan dalam enam kecamatan di Jakarta Barat, 10 kelurahan dalan lima kecamatan di Jakarta Selatan, dan lima kelurahan di dua kecamatan di Jakarta Utara.

Di Lebak, Banten, sebanyak 24 kelurahan dalam enam kecamatan terendam banjir, di Kota Bogor sebanyak 16 kelurahan dalam enam kecamatan terendam banjir, di Kota Depok sebanyak 18 kelurahan di 11 kecamatan terendam banjir dan di Kabupaten Karawang sebanyak satu kelurahan di satu kecamatan terendam banjir.

Korban meninggal terbanyak di Kabupaten Bogor sebanyak 16 orang, disusul Kota Bekasi (9 orang), Kabupaten Lebak (9 orang), Jakarta Timur (7 orang), Tangerang Selatan (4 orang), Kota Depok (3 orang), dan Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, sera Kota Bogor masing-masing satu orang.

Korban mengungsi tercatat sebanyak 173.064 jiwa. Terbanyak di Kota Bekasi, yakni 149.537 jiwa. [radarnonstop]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close