Lagi, Jokowi Ingatkan Kementerian Gerak Cepat Bantu Korban Banjir - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Lagi, Jokowi Ingatkan Kementerian Gerak Cepat Bantu Korban Banjir

Lagi, Jokowi Ingatkan Kementerian Gerak Cepat Bantu Korban Banjir

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo memerintahkan seluruh kementerian agar benar-benar terjun ke bawah membantu masyarakat yang menjadi korban banjir yang terjadi awal 2020.

Permintaan itu disampaikan Jokowi sapaan akrab kepala negara saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin siang (6/1).

"Baik yang berkaitan dengan kesehatan berarti Menteri Kesehatan, yang berkaitan dengan bantuan-bantuan, berarti Menteri Sosial, yang berkaitan dengan bantuan-bantuan, mungkin juga di Kementerian BUMN yang bisa menggerakkan BUMN, agar bergerak. Meskipun saya lihat semuanya sudah bergerak tapi ini saya ingatkan lagi," kata Jokowi.

Presiden juga memerintahkan Kementerian Dalam Negeri untuk mengingatkan seluruh kepala daerah agar semuanya waspada dan siap siaga dalam menghadapi bencana, terutama pada musim hujan yang ekstrem seperti sekarang ini.

"Ada persiapan, ada perencanaan, ada persiapan evakuasi," tuturnya.

Sementara kepada jajaran TNI dan Polri, Jokowi meminta pada setiap kejadian agar secepatnya bisa membantu ke lapangan, juga Basarnas dan BNPB.

"Agar perintah tidak usah saya ulang-ulang lagi," tegas Jokowi seperti dilansir dari laman Setkab.

Paripurna dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Maruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Mendagri Tito Karnavian, Mensos Juliari Batubara, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menhub Budi K. Sumadi, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Selain itu juga hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menlu Retno Marsudi, Menparekraf Wishnutama, Menkominfo Johny G. Plate, Menaker Ida Fauziah, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close