Mahfud MD Minta Skandal Jiwasraya dan Asabri Tak Dibelokkan ke Perdata - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Mahfud MD Minta Skandal Jiwasraya dan Asabri Tak Dibelokkan ke Perdata


KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD meminta kasus korupsi di dua PT Asuransi Jiwasraya dan Asabri tidak dikaburkan permasalahannya.

Ia menyebut, proses hukum terhadap asuransi pelat merah itu tetap berjalan, meski berbagai opini terlontar dari berbagai pihak.

Hal itu dikatakan Mahfud, usai bertemu dengan Jaksa Agung, ST Burhanuddin di kantornya, hari ini.

"Detail-detail langkah yang sudah dilakukan dan semua pihak supaya menunggu dan masyarakat seperti Anda (media) turut mengawasi," kata Mahfud di kantor Kemenpolhukam, Jakarta, Rabu 22 Januari 2020.

Mahfud bilang, belakangan skandal keuangan di tubuh perusahaan asuransi itu sudah diwarnai berita-berita hoax. Ia meyakini, kasus ini akan berjalan sebagaimana mestinya.

"Kalau sudah masuk ke ranah hukum pidana, tentu tidak bisa dibelokkan ke perdata, kalau memang ada unsur pidananya," kata dia.

Jaksa Agung sebelumnya mengaku akan menelusuri peran manajer investasi atau perusahaan manajemen investasi di kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Menurut dia, menggali keterangan dari manajer investasi diperlukan dalam rangka pengembangan kasus tersebut. (viva news)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close