MS Kaban Memaklumi Pernyataan Luhut Panjaitan karena Sudah Opung-opung - Konten Islam -->

MS Kaban Memaklumi Pernyataan Luhut Panjaitan karena Sudah Opung-opung

MS Kaban Memaklumi Pernyataan Luhut Panjaitan karena Sudah Opung-opung

KONTENISLAM.COM - Presidium Majelis Permusyawaratan Pribumi Indonesia (MPPI) MS Kaban menilai pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP) soal Laut Natuna tidak menunjukkan keberpihakan terhadap Indonesia.

Kaban menegaskan bahwa Laut Natuna bagian dari wilayah NKRI sehingga tidak boleh ada kompromi terhadap Tiongkok yang mengklaim wilayah itu.

"Saya kira apa yang terjadi di Natuna menurut saya tidak boleh ada kompromi. Itu adalah wilayah NKRI, bagian dari kita, bagian dari Indonesia," kata Kaban dalam diskusi bertajuk Rakyat Menggugat UUD 1945 Palsu di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (7/1).

Kaban menilai pernyataan Luhut Panjaitan yang meminta masyarakat Indonesia tidak membesar-besarkan aksi Tiongkok masuk secara ilegal ke perairan Natuna, sangat melukai masyarakat Indonesia.

Meski begitu, Kaban meminta masyarakat memaklumi pernyataan jenderal TNI purnawirawan bintang empat itu. "Jadi kalau Pak LBP ngomong begitu, namanya sudah opung-opung," jelas dia.

Seperti diketahui, Luhut Binsar Panjaitan meminta masalah klaim Tiongkok atas perairan Natuna tidak perlu dibesar-besarkan. Menurut dia, Indonesia tidak pernah mengakui klaim Tiongkok atas wilayah Tanah Air itu karena tidak sesuai dengan keputusan Konvensi PBB tentang Hukum Laut (UNCLOS) 1982 yang menetapkan wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia.

"Kita enggak pernah tahu ada klaim itu. Kita enggak pernah mengakui itu. Sebenarnya sederhana kok, jadi enggak usah terlalu diributin," imbuh Luhut. [jpnn]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close