PBNU Salurkan Rp 1 Miliar Untuk Korban Banjir Jakarta

PBNU Salurkan Rp 1 Miliar Untuk Korban Banjir Jakarta

KONTENISLAM.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pusat menggelontorkan bantuan sebesar Rp 1 milyar kepada korban bencana banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PBNU, Said Aqil Siradj kepada Care Lazis secara simbolis di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (2/1).

“Jangan lihat nominalnya, tapi bagaimana kita memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Said Aqil Siradj.

Dana tersebut akan disebar ke sejumlah posko kemanusiaan yang didirikan oleh NU dan Care Lazis di 13 titik posko kemanusiaan.

Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini menyampaikan, pihaknya sudah membangun dapur umum dan tempat pengungsian bagi warga yang membutuhkan. Selain itu, keperluan sandang dan pangan para korban banjir juga telah disiapkan.

“Posko kemanusiaan dapur umum yang disiapkan oleh kami ada camp pengungsian, bantuan obat-obatan makanan, selimut, dan juga pembalut wanita yang memang dibutuhkan oleh warga,” timpal Faishal.

Pihaknya berterima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan dananya melalui PBNU untuk membantu para korban banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Alhamdulillah teman-teman NU, baik itu NU Care Lazis, Banser Anshor dan seluruh keluargga besar NU berjibaku untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close