PDIP Pede Kuasai 60 Persen Pilkada 2020

PDIP Pede Kuasai 60 Persen Pilkada 2020

KONTENISLAM.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 semakin dekat. Masing-masing partai saat ini sedang berlomba mendorong kader terbaiknya untuk dapat menjadi pemimpin daerah.

Begitu pun dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai berlambang Banteng moncong putih asuhan Megawati Soekarnoputri itu bahkan menargetkan dapat menguasai 60 persen.

"Kami tidak mikir daerahnya ya. Namun, yang jelas sudah kami petakan," kata Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat di Rakernas I sekaligus HUT PDI-P ke 47 di Jiexpo Kemayoran, Minggu (12/1).

Mantan pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu mencontohkan Jawa tengah, tepatnya di Kabupaten Boyolali yang memiliki 35 kursi dari total 45 kursi. Ia memprediksi, wilayah tersebut hanya akan ada calon tunggal.

"Karena partai lain tidak bisa mengajukan toh. Makanya wilayah sudah kami pastikan menang," jelasnya.

Bahkan Djarot mengklaim ada 44 daerah yang diyakini sudah sangat kuat dan dipastikan menang.

Jadi sudah punya paslon di 44 daerah itu. Boyolali misalnya, terus kemudian Ngawi. Jatim itu kabupaten Blitar. Itu kelihatan betul (menang)," terangnya.

"Kalau Jateng itu Semarang. Jadi kami sudah punya peta, kapan itu diumumkan? Nanti menunggu momentum yang tepat," pungkas Djarot. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close