Penjaga Pantai Argentina Tenggelamkan Kapal Nelayan China - Konten Islam -->

Penjaga Pantai Argentina Tenggelamkan Kapal Nelayan China

Penjaga Pantai Argentina Tenggelamkan Kapal Nelayan China

KONTENISLAM.COM - Kapal pasukan penjaga pantai Argentina mengejar dan menenggelamkan sebuah kapal nelayan China yang dituding menangkap ikan secara ilegal di perairan negeri Amerika Selatan itu, Senin (14/3/2016).

Dalam pernyataan yang dirilis pada Selasa (15/3/2016) waktu setempat, Dinas Penjaga Pantai Argentina mengklaim telah berupaya menghubungi kapal Lu Yan Yuan Yu 010 melalui radio.

Kemudian, salah satu kapal penjaga pantai melepaskan tembakan peringatan ketika kapal asal China itu berlayar menuju ke perairan internasonal.

Selanjutnya kapal tersebut dikejar dan ditenggelamkan. Adapun semua awak kapal, menurut Penjaga Pantai Argentina, diselamatkan.

Aksi pencurian ikan oleh kapal asing menjadi masalah yang terus meningkat di perairan Argentina.

“Dalam beberapa kesempatan, pelaku melakukan manuver yang betujuan menabrak penjaga pantai. Hal ini berisiko baik bagi awak kapal tersebut maupun terhadap personel penjaga pantai. Kemudian penjaga pantai diperintahkan menembak beberapa bagian dari kapal itu,” demikian pernyataan Dinas Penjaga Pantai Argentina.

Belum diketahui bagaimana pemerintah China merespon insiden ini. Namun, Dinas Penjaga Pantai Argentina mengaku telah melaporkan kejadian itu kepada perwakilan diplomatik China di Buenos Aires.[kompas]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close