Pesan Anies, Perlakukan Pengungsi Sebagai Saudara Sendiri


KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengunjungi para korban banjir yang masih mengungsi di sejumlah wilayah di ibukota pada hari ini, Jumat (3/1).

Wilayah pertama yang Anies kunjungi adalah Rusun Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Usai menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Ar-Royan yang berada di lokasi, Anies memberikan pesan kepada jamaah dan para warga dari atas mimbar.

Saya ucapkan terima kasih kepada warga rusun karena menyediakan tempat perlindungan sementara dan ditampung di tempat ini. Kami apresiasi dan semoga dicatat jadi amal soleh," ungkapnya pada Jumat (3/1).

Anies berpesan, untuk memperlakukan warga pengungsi sebagai saudara sendiri sehingga mereka merasakan kenyamanan.

"Jabodetabek sejak Rabu lalu mendapatkan limpahan hujan yang jumlahnya masyaAllah. Hujan memang tidak memilih wilayah administrasi," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies juga menambahkan, setelah banjir surut sejatinya pekerjaan belum tuntas. Sebab masih ada pekerjaan lain yang menanti, yakni membersihkan lumpur dan juga sampah yang menyangkut.

Terakhir mantan Mendikbud itu mengucapkan terima kasih kepada para semua pihak yang turut membantu dalam menangani banjir di Ibukota.

Doakan petugas di lapangan agar diberi kesehatan. Mereka bekerja tidak terlihat. Di saat semua berlibur mereka bekerja dengan dekat," ujarnya.

"Semoga keikhlasan mereka mendapat berkah. Kelihatan kecil tapi itu bermakna. Kalau ketemu mereka sapa saja. Itu penghargaan buat mereka," tutup Anies.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close