Prabowo-Puan Maharani Bakal Jadi Capres 2024?

Prabowo-Puan Maharani Bakal Jadi Capres 2024?

KONTENISLAM.COM - Empat anggota keluarga Presiden Joko Widodo bakal ikut meramaikan Pilkada serentak 2020. Yaitu, Gibran Rakabuming Raka, M. Bobby Afif Nasution, Wahyu Purwanto, dan Doli Sinomba Siregar.

Putra pertama Jokowi Gibran akan maju di Kota Solo, Bobby sang menantu Presiden akan maju Kota Medan, adapun Wahyu adik ipar Jokowi akan mencalonkan diri Kabupaten Gunung Kidul, sementara Doli yang merupakan paman menantu Jokowi bakal mencalonkan diri di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dilansir dari RMOL.id, Senin (13/1/2020), Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengatakan, Jokowi serius mengusung anggota keluarganya pada pilkada tahun ini. Istilah yang muncul, aji mumpung, Jokowi effect benar-benar dimaksimalkan.

Ujang juga menyebutkan, tidak salah bila ada anggapan majunya Gibran cs, berarti Jokowi memulai membangun oligarki dan dinasti politik.

Namun yang menarik, lanjut Ujang, keputusan Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto di empat daerah itu. Menurutnya, kalau benar nanti Gerindra usung anggota keluarga Jokowi khususnya Gibran dan Bobby, berarti kerja sama Jokowi-Prabowo masih terus berlanjut.

Setelah rekonsiliasi paska Pilpres 2019, hubungan Jokowi-Prabowo semakin akrab. Jokowi angkat Prabowo jadi Menteri Pertahanan, kader kritis Gerinda seperti Fadli Zon disuruh bungkam, pendukung Prabowo seperti Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet keluar dari penjara, dan menyusul Gerindra dukung keluarga Jokowi.

"Dan kalau ada suara-suara yang menyebutkan kerja sama ini akan berlangsung hingga Pilpres 2024, analisa yang tidak keliru, bisa saja terjadi," kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL.

"Jokowi membutuhkan Prabowo sebaliknya Prabowo membutuhkan Jokowi," lanjut dia.

Jokowi akan dukung Prabowo pada pilpres mendatang adalah analisa yang rasional, namun karena masih lama, semua kemungkinan masih terbuka.

Ujang menambahkan, yang menarik dinanti adalah, PDIP akan dukung siapa pada Pilpres 2024. Bersama Jokowi, bisa saja PDIP dorong Prabowo-Puan Maharani.[law-justice]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close