Puji Kinerja Anies, Ketua DPRD DKI: Risiko Banjir Kini Mampu Diperkecil

Puji Kinerja Anies, Ketua DPRD DKI: Risiko Banjir Kini Mampu Diperkecil

KONTENISLAM.COM - Aksi sigap Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menangani banjir mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Menurutnya, Anies dan jajarannya berhasil memperkecil risiko banjir. Hal itu ia ketahui usai meninjau langsung lokasi banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

"Patut diapresiasi, dari komunikasi yang saya jalin dari petugas di lapangan, seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siaga," ucap Prasetyo di akun facebooknya, Rabu (1/1).

Dalam postingan itu, Prasetyo juga mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan interaksinya dengan beberapa petugas Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakata.

"Semua dari Kepolisian, Koramil, Dinas Gulkarmat, BPBD, sampai tingkat kecamatan dan kelurahan terus bersinergi melakukan evakuasi bagi warga terdampak," sebut Prasetyo.

Saat meninjau lokasi banjir itu, Prasetyo juga telah berpesan kepada seluruh petugas untuk terus berupaya memitigasi sebab banjir.

Beberapa di antaranya dengan mengangkut sampah yang menyumbat aliran air. Sementara pesan untuk Dinas Kesehatan yang disampaikan Prasetyo ialah memprioritaskan bantuan kesehatan bagi bayi, ibu mengandung, dan lansia.

Adapun pesan untuk Dinas Sosial, jajaran petugas kecamatan dan kelurahan,

Politisi PDIP ini juga berharap kepada Dinas Sosial dan jajaran petugas kecamatan dan kelurahan melakukan pendataan otentik untuk pendistribusian logistik.

"Semoga berbagai upaya evakuasi berjalan dengan lancar dan banjir ini segera surut. Amin," pungkas Prasetyo.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close