Ragam Keanehan di Rumah Kosong Tempat 'Tinggal' Kerangka Manusia

Ragam Keanehan di Rumah Kosong Tempat 'Tinggal' Kerangka Manusia

KONTENISLAM.COM - Kerangka manusia ditemukan di sebuah rumah kosong di Kabupaten Bandung. Terdapat keanehan-keanehan di lokasi rumah tersebut. Apa saja?

Kerangka manusia ini ditemukan di sebuah rumah tak berpenghuni, Kompleks Sukamenak Indah, Blok I 61, RT 6 RW 4, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/1) malam. Kerangka manusia ditemukan dalam posisi duduk di sofa.

1. Kondisi Pekarangan Rumah Rapi

Kerangka manusia tersebut awalnya ditemukan oleh Suherman. Pria tersebut diminta pemilik rumah bernama Johan Rismana untuk membersihkan pekarangan rumah.

Namun saat didatangi, pekarangan rumah tersebut sudah rapi dan rumput terpotong. Bahkan sudah ditanami pohon singkong. Padahal, berdasarkan pengakuannya, Suherman terakhir kali membersihkan pada Mei 2019.

"Pada hari Selasa 14 Januari 2020 sekitar jam 13.00 WIB Saksi melihat rumput pekarangan sudah ada yang memotong dan sudah ditanami pohon singkong," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso dalam keterangannya, Rabu (15/1/2020).

2. Kerangka Manusia Tertutup Jas Hujan

Saksi Suherman juga melihat kondisi kaca rumah bagian depan sudah pecah. Selain itu, pintu samping rumah terbuka padahal biasanya terkunci.

Suherman lantas masuk ke dalam rumah. Di bagian ruang keluarga, Suherman menemukan kerangka manusia tersebut dalam posisi duduk tertutup jas hujan.

"Kerangka diduga manusia yang teruduk di kursi sofa tertutup jas hujan warna telur asin muda," kata Erlangga.

3. Rumah Belum Pernah Ditempati

Polisi sudah meminta keterangan dari pemilik rumah. Berdasarkan keterangan pemilik, rumah berlokasi di Kabupaten Bandung itu dibeli pada 2014.

"Menurut keterangan pemilik rumah, saudara Johan Rismana membeli rumah tersebut pada bulan Februari tahun 2014 sudah dalam keadaan kosong dan belum pernah ditempati maupun direnovasi," tutur Erlangga.

4. Tak Ada Bercak Darah hingga Penemuan Bekas Bungkus Kabel

Polisi dari Polresta Bandung mendapat laporan terkait penemuan kerangka manusia. Tim inafis Polresta Bandung lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah kosong itu.

"Di TKP tidak ditemukan bercak darah ataupun barang-barang yang mencurigakan dan berbahaya, dikarenakan posisi TKP dalam keadaan sangat kotor dan tidak terawat lama dikosongkan," ujar Erlangga.

Selain itu, polisi juga menemukan hal lain di rumah tersebut. Berdasarkan pengecekan, ada bekas bungkus kabel di rumah bagian ruang tamu.

"Di dalam rumah bagian ruang tamu terdapat bekas bungkus-bungkus kabel yang telah disisit, diambil tembaganya," tutur Erlangga.(detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close