Salahnya Anies Baswedan Soal Banjir Di Mana? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Salahnya Anies Baswedan Soal Banjir Di Mana?

Salahnya Anies Baswedan Soal Banjir Di Mana?

KONTENISLAM.COM - Banjir melanda wilayah Jabodetabek pada awal tahun 2020. Tidak sedikit pihak yang menanggapi musibah banjir, khususnya di Jakarta, dengan mengkritik kerja Gubernur DKI Anies Baswedan.

Namun demikian, politisi Partai Demokrat Roy Suryo menemukan fakta lain. Menurutnya, banjir ibukota bukan salah dari kepemimpinan mantan Mendikbud itu.

Roy merangkum sejumlah data mengenai penyebab banjir dari pemerintah. Pertama data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyebut bahwa hujan terjadi karena curah hujan yang ekstrem, bahkan telah memecahkan rekor sebelumnya.

Kemudian, Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi yang menyebut banjir di Tol Cikampek terjadi karena proyek Kereta Cepat Indonesia-China.

“Mendagri bilang perumahan di Puncak, Presiden bilang masyarakat tidak tertib,” urai mantan Menpora itu kepada wartawan, Selasa (7/1).

Atas sejumlah data dari pemerintah tersebut, Roy lantas bertanya letak kesalahan Anies atas banjir yang melanda sejumlah titik ibukota beberapa waktu lalu.

“Terus salahnya Gubernur DKI Anies Baswedan di mana?” demikian Roy. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close