Siap Bantu Banjir Jakarta, Gubernur Jateng: Hentikan Caci Maki! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Siap Bantu Banjir Jakarta, Gubernur Jateng: Hentikan Caci Maki!

Siap Bantu Banjir Jakarta, Gubernur Jateng: Hentikan Caci Maki!

KONTENISLAM.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku siap jika dimintai bantuan untuk penanganan banjir yang terjadi di Jakarta.

Hal itu ia sampaikan saat meninjau kesiapan petugas rumah pompa di Semarang dalam menghadapi musim hujan, Kamis (2/1).

Ganjar mengatakan, kondisi kesiapan petugas dan logistik dalam mengatasi banjir di Kota Semarang sudah sangat bagus. Sejumlah personel, peralatan dan logistik juga siap dikirimkan ke daerah-daerah yang terkena bencana banjir.

"Kami prinsipnya standby. Kalau dibutuhkan, kami siap kirim personel ke Jakarta dan sekitarnya. Apalagi ini kan jaraknya dekat," kata Ganjar di Rumah Pompa Kali Sringin Semarang seperti dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Pengiriman pasukan untuk membantu bencana ke berbagai daerah diakuinya sudah sering dilakukan. Saat bencana di Lombok, Sigi, Palu dan daerah lain misalnya, Jateng juga bergerak untuk mengirimkan personel dan juga bantuan lainnya.

"Kami siap memberikan bantuan sebagai suatu bentuk bahwa sakitnya kita semuanya," tegasnya.

Di sisi lain, ia juga meminta semua masyarakat untuk menghentikan caci maki dan hujatan kemarahan terkait bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya.

"Hentikan caci maki, marah-marah. Mari kita perbanyak gotong royong untuk menolong. Jateng siap membantu jika dibutukan di Jakarta, Depok, Tangerang dan sebagainya. Personel kami sudah siap, sebagian kami siapkan untuk standby di Jateng," tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close