Soal Pembentukan Panja Jiwasraya, Gerindra: Kalau Solusinya Tidak Jelas Ngapain? - Konten Islam -->

Soal Pembentukan Panja Jiwasraya, Gerindra: Kalau Solusinya Tidak Jelas Ngapain?



KONTENISLAM.COM - Fraksi Partai Gerindra di DPR RI masih mencermati apakah perlu usulan pembentukan panitia kerja (Panja) atau panitia khusus (Pansus) terkait kasus gagal bayar polis nasabah PT Asuransi Jiwasraya.

Sebab, yang terpenting dari semua itu ialah solusi bagi masyarakat terutama korban dari skandal skandal Jiwasraya tersebut.

Begitu ditegaskan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Desmond Mahesa kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/1).

"Prinsip dasarnya sebagai pimpinan fraksi Gerindra, melihat situasi yang penting hari ini adalah rakyat dirugikan enggak dalam proses ini? respon apa? solusi ke depan apa? kalau solusinya tidak jelas, ya ngapain (Panja atau Pansus)," kata Desmond.

Menurut Desmond, tujuan dibentuknya Panja maupun Pansus harus memiliki orientasi yang jelas dengan pemenuhan keadilan bagi masyarakat.

Karena itu, kata dia, jika kedua upaya tersebut tidak memiliki imbas apapun terhadap kasus skandal Jiwasraya sedianya tidak perlu dilakukan.

Terlebih, lanjutnya, hingga saat ini penanganan kasus Jiwasraya masih diupayakan oleh Kejaksaan Agung RI.

"Kalau sudah sesuai dengan prosedur hukum dalam proses pidana sesuai dengan apa yang dilakukan Kejaksaan Agung apa kita perlu Panja dan Pansus? Kan ini dulu berhati-hati dalam menyikapinya," pungkasnya.  [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close