SUAP KPU 900 JUTA, MALU SAMA SADIO MANE - Konten Islam -->

SUAP KPU 900 JUTA, MALU SAMA SADIO MANE


Salam Bedebah

KONTENISLAM.COM - Kasus dugaan suap komisioner KPU Pusat ini mudah dipahami. Simpel malah.

 Jadi begini. Ada caleg DPR, sebut saja Tuan A. Dia menang saat pemilihan di daerah Sumsel. Dapat suara paling tinggi. Tentu dia berhak jadi anggota DPR. Tapi takdir menentukan, Tuan A meninggal. Maka, harus diganti. Siapa penggantinya? Caleg dengan suara terbanyak kedua. Nyonya B. Itu logika yang masuk akal sekali. Nyonya B jelas berhak, karena dia dapat suara terbanyak ke-2.

 Masalahnya, ada caleg lain yang juga kepengin jadi anggota DPR. Kita sebut saja Tuan C. Maka dimulailah strateginya. Tuan C 'bersama' pengurus partainya mengajukan uji materi ke MA. Agar partailah yang berhak menentukan siapa pengganti anggota DPR yang meninggal. MA bilang oke. Maka partai mengajukan nama Tuan C. Tapi KPU tetap memutuskan Nyonya B.

 Nah, dimulailah suap ini. Sementara proses terus berlangsung. Agar Tuan C jadi, komisioner KPU meminta uang operasional 900 juta. Dan mengalirlah uang2 haram tersebut. Hingga KPK menangkap orang2 yang terlibat di dalamnya. Satu masih dicari. Yang dari partai entah apa kabarnya. Maybe yes, maybe no. Kantor partai apakah akan digeledah utk mencari bukti? Maybe yes maybe no. Toh, sudah kadung batal kemarin. Apalagi yang mau dicari di sana? Keburu raib kalaupun ada.

 Modus ini sederhana sekali. Ada yang mau jadi pejabat, pakai cara belakang. Dan ini, sst, terjadi di banyak partai. Ada yg main halus, ada yg main kasar. Ada yang 'prosedural' secara hukum, ada yang ngakalin banyak peraturan. Ngaku sajalah. Sialnya, yg satu ini ketahuan.

 Lantas, the big question-nya adalah kok bisa komisioner KPU disuap 900 juta doang? Hanya demi uang sereceh itu? Entahlah.

 Kalian kenal Sadio Mane? Pemain bola top Liverpool ini gajinya 2,6 Milyar per minggu. Belum sponsorship, bonus, dll. Sadio cukup nyengir, dapat dia 900 juta. Dan Sadio, bahkan HP-nya saja layarnya retak. Pas ditanya, eh, Bang Sadio, nape lu cuma punya HP dengan layar retak? Dia jawab, terus nape? emang itu ferari, pesawat jet, bikin gue jadi lebih oke? Bukannya sibuk wisata ke hotel mewah, eh, Sadio malah asyik bantuin ngepel tempat wudhu masjid pas lagi tidak latihan atau main bola. Duh, ntu Sadio kok bisa begini. Napa pejabat NKRI nyari duit 900 juta amit2 amat. Sampai tega disuap. Buat beli HP atau buat apa sih? Duh Gusti, bisa tukar Sadio satu sama 10.000 pejabat kami? What? Tetap nggak sebanding. Nasib jadi penduduk +62.

 Kurang lebih begitulah ceritanya. Mari kita tonton babak berikutnya. Apakah itu kantor partai jadi digeledah? Apakah ada keterlibatan pengurus partai senior? Mbuh. Saya lebih tertarik nonton Liverpool. Semoga menang terus ye, Bang Sadio. Biar Liverpool juara akhirnya setelah 29 tahun. Kagak next year melulu.

 Salam bedebah. Eh, salam YNWA!

 By Tere Liye
 **penulis novel Negeri Para Bedebah

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close