Tinjau Banjir Lebak, Fraksi PKS Serahkan Gaji DPR Kepada Korban


KONTENISLAM.COM - Jajaran Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merealisasikan bantuan yang bersumber dari gaji mereka kepada korban banjir di Lebak, Banten.

 Bantuan tersebut diberikan oleh Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini bersama Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta dan jajaran pengurus dan tim posko bantuan PKS yang sebelumnya juga mengirim bantuan ke Kabupaten Serang.

 "Hari ini juga sekaligus melihat penanganan korban serta hal-hal yang harus dilakukan agar banjir tidak terjadi lagi di masa yang akan datang mengingat wilayah Lebak kerap terjadi banjir dari tahun ke tahun," kata Jazuli dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (8/1/2020).

 Di antara solusi banjir Lebak, anggota DPR Dapil Banten ini pembangunan Waduk Karian perlu segera dituntaskan. Pembangunan waduk ini merupakan program pusat tapi masih terkendala pembebasan lahan.

 "Sayangnya pembangunan ini terkendala pembebasan lahan yang belum dibayar tuntas. Dari total 2226,44 hektare lahan yang belum beres proses pembebasan lahannya 1007,77. Ini harus segera dituntaskan sebagai bagian dari upaya pencegahan banjir yang sangat urgent," paparnya.

 Terlebih, ia menerima informasi mayoritas korban banjir dan longsor merukapan masyarakat yang tanahnya terkena gusur untuk proyek waduk. Oleh karenanya, pelunasan pembebasan lahan perlu segera dilakukan.

 Lebak sendiri diakuinya butuh penangan serius mengingat menjadi wilayah terparah dibanding daerah lain yang terkena banjir. Dalam catatan Posko PKS, masyarakat terdampak sebanyak 13.854 orang dengan 6.287 orang mengungsi. Korban jiwa meninggal 10 orang, 4 orang masih hilang, rumah rusak berat 1.310 dan ratusan lainnya rusak sedang dan ringan.


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close