Tuduh Media Dibayar Anies, Kurawa Pernah Buat Buku Tentang Ahok - Konten Islam

Tuduh Media Dibayar Anies, Kurawa Pernah Buat Buku Tentang Ahok

Tuduh Media Dibayar Anies, Kurawa Pernah Buat Buku Tentang Ahok

KONTENISLAM.COM - Lalu lintas percakapan di Twitter dalam beberapa hari ini dihebohkan dengan lini masa akun @kurawa. Akun yang mencantumkan nama Rudi Valinka itu mencuitkan tuduhan bahwa sejumlah media dibayar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan demi sebuah pemberitaan yang baik.

Sejumlah media yang dituding oleh @kurawa membantah tuduhan itu. Lalu, siapa pemilik akun @kurawa ini?

Seperti yang terlihat di akunnya, @kurawa adalah pendukung bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahokers. Ia memiliki 1.985 ribu pengikut sejak mendaftar di Twitter pada 2009.

Ahok pernah mengaku bahwa dia mengenal pemilik akun @kurawa ini. "Saya bilang saya kenal kok dengan @kurawa, Rudi. Saya tahunya dia Rudi, saya pernah ketemu tiga atau empat kali, dia konser, ketemu," kata Ahok di Jakarta pada Mei 2016.

Ahok mengatakan ia pernah menerima kedatangan rombongan yang menyebut diri sebagai relawan. Salah satu orang yang datang ke rumah Ahok adalah Rudi. Ahok mengatakan ia mengenal @kurawa dari pertemuan tersebut. "Saya enggak tahu, terus baru ngomong itu @kurawa, namanya @kurawa," ujarnya.

Namun Ahok mengatakan tidak mengenal jauh terhadap Rudi Valinka, nama yang tertulis dalam akun @kurawa. "Saya enggak kenal, itu cuma orang-orang yang dikumpulin, ya sama saya kayak kenal sama Adi M.S., ada si Totok. Ya itu, saya ketemunya waktu itu, lagi konser, ya, ketemu. Oh ini big fans kamu, gitu doang," kata dia. Ahok mengaku mengenal Rudi hanya sebatas pertemuan ketika konser dan saat bertemu di rumahnya.

Ahok menilai belum bisa mendefinisikan hubungan dia dengan Rudi sebagai teman. Ia mengatakan seseorang bisa disebut sebagai teman apabila telah berhubungan selama beberapa hari atau beberapa bulan. Ia menuturkan pertemuan dengan Rudi tidak sampai lima kali.

Bahkan, kata Ahok, pertemuan dengan Rudi dilakukan secara bersama-sama. "Yang duduk ngomong pun bukan ngomong berdua lho. Itu yang ramai-ramai satu meja," ujarnya.

Akun @kurawa kerap membela Ahok ketika menjadi Gubernur DKI dulu, termasuk juga rajin menyoroti pemberitaan Tempo yang mengkritik kebijakan Ahok ketika menjabat.

Ahok mengaku tidak tahu-menahu perihal dukungan tersebut. "Mereka yang bela saya itu saya bayar apa enggak? Kalau yang namanya bayaran, apa secerdas begitu? Semandiri begitu? Sederhana saja," kata Ahok.

Pad 2016, Rudi Valinka alias @kurawa menulis buku berjudul "A Man Called Ahok", yang kemudian ceritanya diangkat di layar film. Ketika itu, Rudi menjelaskan alasan menulis buku tersebut adalah bertabayun atau mengkonfirmasi kehidupan Ahok yang saat itu terjerat hukum atas kasus penistaan agama. "Buku ini saya buat untuk klarifikasi kasus yang menjerat Pak Ahok," ujar Rudi saat peluncuran buku tersebut pada Januari 2017 silam.[tempo]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close