Viral Video Pria Mengaku dari Masa Depan dan Prediksi Perang Dunia 3

Viral Video Pria Mengaku dari Masa Depan dan Prediksi Perang Dunia 3

KONTENISLAM.COM - Jagat Twitter di awal tahun 2020 ini dipenuhi tagar #WorldWar3 yang terus menjadi trending topic selama berhari-hari. Tagar ini menjadi trending setelah AS membunuh Komandan Pasukan Khusus Iran, Mayor Jenderal Qassem Soleimani, pada Jumat (3/1), lewat serangan udara di Bandara Irak.

Sesaat setelah serangan tersebut dikonfirmasi pemerintah AS, netizen Twitter ramai-ramai berspekulasi tentang terjadinya Perang Dunia 3. Namun, seperti yang diberitakan sebelumnya, topik #WorldWar3 malah banyak menjadi bahan candaan dan meme netizen Twitter.

Candaan tersebut berubah menjadi serius ketika sebuah akun Twitter dengan username @h0nda_m berkicau tentang video YouTube yang ditontonnya. Video tersebut tidak biasa lantaran berisi tentang prediksi akan terjadinya Perang Dunia 3 pada tahun 2020. Prediksi itu diberikan oleh seseorang yang mengaku sebagai time traveler alias penjelajah waktu dari tahun 2075 bernama Michael Phillips.

  Video tersebut diunggah oleh kanal bernama ApexTV pada 23 Februari 2018. Tak ayal, dengan konteks serangan AS kepada Iran yang baru berlangsung, kicauan @h0nda_m menjadi viral.

Hingga Senin (6/1), kicauan @h0nda_m telah di-retweet sebanyak 26.000 kali dan disukai 44.000 kali. Beberapa netizen mengutarakan ketakutannya setelah melihat dan menonton video yang dishare oleh @h0nda_m.



  Meski demikian, tak sedikit pula yang merasa ragu dengan kebenaran cerita tersebut. Pasalnya, narasi yang diberikan oleh 'time traveler' itu tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Netizen yang ragu juga curiga dengan konten yang dibuat oleh kanal ApexTV. Kanal YouTube tersebut memang sering mengunggah video misteri dan netizen menganggap bahwa kebenarannya tak bisa dibuktikan.

  Di dalam YouTube sendiri memang tersedia berbagai konten bergenre misteri yang sulit untuk dibuktikan kebenarannya. Dengan mencocokkan pada isu yang sesuai, penonton bisa menganggap bahwa prediksi tersebut benar, meski pembuktian atas prediksi tersebut sebenarnya sulit.

Kalau menurut kamu bagaimana? Apa cerita tersebut mengada-ada? (kumparan)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close